5 Pemain Chelsea dengan Nilai Termahal, Nomor Satu Bukan Timo Werner

"Chelsea diperkuat pemain multibangsa. Lima termahal datang dari empat negara."

Feature | 29 October 2020, 13:40
5 Pemain Chelsea dengan Nilai Termahal, Nomor Satu Bukan Timo Werner

Libero.id - Di musim pertamanya sebagai pelatih kepala, Lampard telah membawa angin segar bagi Chelsea. Setidaknya, untuk permulaan Legenda hidup The Blues itu telah berhasil membawa Chelsea balik berlaga dalam ajang Liga Champions.

Mungkin sebab alasan itu, jajaran pemilik saham di Chelsea, tidak berpikir dua kali untuk mendukung proyek ambisius Lampard. Kita tahu, beberapa klub cukup keteteran akibat Covid-19, tapi bos besar Roman Abramovich tampaknya tak keberatan klub mengeluarkan banyak uang untuk mengikat beberapa pemain muda terbaik di Eropa.

Berkaitan dengan hal itu, mari kita lihat lima pemain Chelsea yang paling berharga saat ini. Beberapa di antaranya tampil mengesankan, beberapa lagi masih dalam tahap adaptasi di Stamford Bridge. Siapa saja mereka, mari kita lihat :

5. Ben Chilwell - 50 juta Euro

Libero.id

Kredit: instagram.com/benchilwell

Chelsea telah lama mengincar posisi bek kiri, dan Ben Chilwell memenuhi segala yang dibutuhkan, ia diboyong dari Leicester City, dengan kemampuan bertahan yang tak perlu diragukan lagi, Chelsea tak ragu untuk menyetujui kesepakatan senilai 45 juta Euro. Dan The Foxes harus rela kehilangan salah satu bek terbaik mereka.

Chilwell membayar tuntas harga mahal yang dibayarkan padanya. Pemain berusia 23 tahun itu tampil impresif saat melawan Crystal Palace, ia mencetak gol serta asist, bahkan dinobatkan sebagai man-of-the-match. Penampilannya sejauh ini mengesankan dan Frank Lampard tampaknya tak ragu untuk mengamanahkan pos pertahanan pada Chilwell. Nilai pasar Ben Chilwell kini mulai meningkat, situs Transfermarkt memuat angka 50 juta Euro untuk laki-laki Inggris ini.

4. Christian Pulisic - 64 juta Euro

Libero.id

Kredit: instagram.com/cmpulisic

Tak butuh waktu lama, Pulisic yang baru datang pada paruh akhir musim 2019-20 langsung jadi idola baru di Stamford Bridge. Bahkan di sisa musim kedatangannya, Pulisic dinobatkan sebagai pemain terbaik Chelsea. Ia mencetak empat gol dan mengumpulkan empat assist dalam periode itu.

Kehadirannya di sayap kiri begitu terasa, tapi sayang musim ini produktivitasnya agak menurun. Perkaranya bagi sebagian pengamat adalah uji coba Frank Lampard, yang memasang Pulisic bukan pada posisi aslinya. Tapi ini hanya soal waktu. Pemain berusia 22 tahun itu kini dihargai 64 juta Euro, harga yang tak buruk amat untuk pesepakbola yang datang dengan status bintang muda Borussia Dortmund.

3. N'Golo Kante - 70 juta Euro

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Peran N'Golo Kante di Chelsea telah menjadi topik perdebatan selama beberapa musim terakhir. Kante dipuji sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik, dan ia telah memenangkan beberapa trofi Liga Premier (saat bersama Leicester City) dan di level negara, Kante berhasil membawa Perancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Namun, sejak Maurizio Sarri mengambil alih Chelsea, peran Kante sedikit diubah dan dia dipaksa bermain di posisi yang lebih maju. Oleh Lampard ia mulai dimainkan sebagai salah satu dari dua gelandang bertahan bersama Jorginho di poros tengah. Kante saat ini bernilai  70 juta Euro. Itu artinya selama beberapa musim terakhir, nilai pasarnya telah turun. Padahal pada musim-musim awal bersama Leicester, nilai valuasi Kante pernah  menyentuh angka 90 juta Euro.

2. Timo Werner - 70 juta Euro

Libero.id

Kredit: cheleafc.com

Pada musim panas ini Chelsea mengontrak Timo Werner dari RB Leipzig dengan nilai 52,6 juta Euro.Mungkin terlalu dini untuk menilai bagaimana hasilnya, tetapi sejauh ini, Werner telah memberikan beberapa penampilan bagus.

Striker asal Jerman ini telah memainkan enam pertandingan Liga Premier dengan catatan dua gol dan satu assist, yang semuanya itu, Werner lakukan saat Chelsea bermain imbang 3-3 melawan Southampton. Tapi entah alasan apa yang membuat nilai pasar Werner saat ini naik cukup signifikan di angka 70 juta Euro.

1. Kai Havertz - 81 juta Euro

Libero.id

Kredit: instagram.com/kaihavertz29

Kai Havertz adalah rekrutan termahal Chelsea, meski pada musim panas ini pesepakbola Jerman itu belum benar mencapai kemampuan terbaiknya di Stamford Bridge. Havertz diboyong dalam kondisi prima atau bagus-bagus nya, di Bayer Leverkusen ketika dia diberi peran nomor 9, Havertz tampak dengan mudah mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Beberapa penggemar terkejut, saat tiba di Inggris, Lampard memilih untuk memainkannya sebagai striker sentral dan mendorong Timo Werner untuk bermain sedikit melebar. Lampard tampaknya sedang melakukan eksperimen dengan menukar posisi dua punggawa timnas Jerman itu. Meski begitu, faktanya nilai jual Havertz kini sangat menggiurkan, menyentuh angka 81 juta Euro.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network