10 Pesepakbola Ikuti Jejak Ayahnya, dari Anak Van Persie Hingga Anak Drogba

"Mereka menambah daftar panjang seperti Enzo Zidane dan Ianis Hagi. Video anak Van Persie curi perhatian."

Feature | 15 October 2020, 06:25
10 Pesepakbola Ikuti Jejak Ayahnya, dari Anak Van Persie Hingga Anak Drogba

Libero.id - Pepatah "buah jatuh tak jauh dari pohonnya" sepertinya itu menjadi gambaran nyata bagi para anak pesepakbola top dunia yang mengikuti jejak ayahnya.

Sebelumya memang telah muncul nama-nama seperti Ianis Hagi, Marcus Thuram, hingga Enzo Zidane yang mengikuti jejak ayahnya yang menjadi seorang pesepakbola.

Nama-nama tersebut telah cukup populer, apalagi kini usia mereka sudah bukan belasan tahun lagi, namun bagaimana dengan anak pesepakbola lainnya selain nama-nama di atas? Apakah banyak anak pesepakbola yang relatif sukses mengikuti jejak karir sang ayah?

Berikut adalah para anak pesepakbola yang mengikuti jejak ayahnya:

1. Shaqueel van Persie

Masih berusia 13 tahun, putra Robin van Persie menarik perhatian bulan ini dengan tendangan voli yang sangat luar biasa yang akan menjadi kebanggaan ayahnya suatu hari nanti.

Shaqueel kini bermain untuk tim U-15 Feyenoord, klub tempat ayahnya memulai dan mengakhiri kariernya.

2. Liam Delap

Libero.id

Kredit: mancity.com

Lahir pada tahun 2003, putra Legenda Stoke City Rory Delap baru-baru ini melakukan debut tim utama untuk Manchester City.

Delap telah berhasil menunjukkan ketenangannya di depan gawang dalam kemenangan Piala Liga atas Bournemouth dengan sumbangsih satu gol.

3. Giovanni Reyna

Libero.id

Kredit: bvb.de

Lahir di Sunderland pada tahun 2002, Reyna tampaknya akan mengikuti jejak ayahnya yang terkenal.

Claudio Reyna yang bermain untuk Sunderland dan Manchester City, dikenang sebagai legenda sepak bola di Amerika setelah menjadi kapten tim nasional pada Piala Dunia 2002 dan 2006.

Putranya saat ini bermain untuk tim elit Eropa Borussia Dortmund sebagai pemain yang berposisi sebagai seorang gelandang serang.

4. Isaac Drogba

Didier Drogba dikenal sebagai salah satu penyerang ganas yang ditakui lawan-lawannya, oleh sebab itu tidak mengherankan jika putranya mulai mengikuti jejaknya.

Penyerang yang kini berusia 19 tahun itu bergabung dengan mantan klub ayahnya, Guingamp, tempat ia saat ini berkembang di tim cadangan.

5. Tyrese Campbell

Striker muda ini menjalani tahun yang cukup mengesankan bersama Stoke City selama musim 2019-20, dengan mencetak sembilan gol dalam 33 penampilan liga.

Ternyata ia adalah putra dari mantan penyerang milik Arsenal dan Everton, Kevin Campbell, sehingga tak mengherankan jika ia mewarisi insting mencetak gol ayahnya.

6. Josh Ireland

Baru berusia 16 tahun, putra mantan gelandang Manchester City, Aston Villa, dan Stoke City, Stephen Ireland ini adalah anggota akademi Stoke Under-18.

Sang gelandang telah membuat 6 penampilan dan mencetak 1 gol untuk klub tersebut di Liga Primer U-18 musim lalu dan dikabarkan telah ditawari trial bersama Borussia Dortmund pada September 2020.

7. Harvey Neville

Libero.id

Kredit: manutd.com

Anak dari Phil Neville, baru-baru ini telah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub lama ayahnya, Manchester United, apalagi ia adalah seorangMancunian.

Dimasukkan ke dalam skuad Republik Irlandia U-19 tahun lalu, bek ini tampaknya suatu saat akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia

8. Thomas Robert

Thomas Robert, putra mantan pemain sayap Newcastle United, Laurent telah menolak beberapa klub top Eropa untuk bergabung dengan tim kecil Skotlandia Airdrieonians dari Montpellier musim panas ini.

Setelah berada di radar klub papan atas di Inggris, Prancis, dan Jerman, Robert memilih bergabung dengan klub yang dibentuk dua tahun setelah kelahirannya pada 2001.

9. Shae Cahill

Tidak terasa Tim Cahill tak lagi bermain di Goodison Park, tetapi kami terpesona untuk mengetahui bahwa putranya yang kini berusia 15 tahun, Shae, bergabung dengan akademi Everton sejak November 2019.

Dalam postingan yang emosional di Instagram, Tim Cahill berkomentar sebagai seorang ayah; "Ini momen yang sangat membanggakan bagi saya sebagai seorang ayah.

"Hal terbesar bagi saya yang pensiun adalah pertama-tama bagi anak-anak saya, dan putra saya Shae cukup beruntung untuk menjadi bagian dari akademi Everton. Bagi saya sebagai seorang ayah, ini lebih tentang saya membantunya mengejar mimpinya; dia akan memahami jebakan, dan dedikasi serta pengorbanan yang harus dia lakukan, tetapi lihatlah itu adalah platform yang bagus untuknya sebagai seorang pemuda."

10. Maurizio Pochettino

Libero.id

Kredit: tottenhamhotspur.com

Putra mantan bos Spurs, Mauricio Pochettino tampaknya akan meninggalkan Tottenham setelah kepergian ayahnya pada November 2019.

Namun, pemain sayap berusia 19 tahun itu justru menandatangani kontrak baru pada musim panas ini dengan tetap bertahan di London utara.

Meskipun ia bukanlah seorang bek tangguh layaknya sang ayah, tetapi melihatnya mengikuti jejak ayahnya menjadi pesepakbola profesional saja sudah menjadi hal yang luar biasa.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network