Termasuk Park Hang-seo, 3 Pelatih Baru Persib Bandung versi Netizen +62

"Apakah Jose Mourinho masuk daftar?"

Feature | 18 July 2023, 11:00
Termasuk Park Hang-seo, 3 Pelatih Baru Persib Bandung versi Netizen +62

Libero.id - Manajemen Persib Bandung masih terus mencari pelatih baru pengganti Luis Milla. Meski belum jelas siapa yang dimaksud, sejumlah rumor mengaitkan Maung Bandung dengan beberapa nama populer lapangan hijau. Selain Park Hang-seo, ada nama-nama lainnya.

Luis Milla secara mengejutkan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persib Bandung setelah tiga hasil imbang beruntun pada tiga pertandingan awal musim Liga 1.

Alasan personal diungkapkan. Tapi, banyak yang tidak percaya. Beberapa mengaitkan kepergian Luis Milla dengan target tinggi yang dibebankan dan desakan suporter yang tidak pernah sabar untuk melihat proses tim kesayangan dalam menapaki kompetisi.

Nah, berikut ini 5 pelatih yang banyak disebut netizen +62 cocok menukangi Persib Bandung:

1. Roberto Carlos Mario Gomez

Roberto Carlos Mario Gomez bukan sosok asing di Indonesia. Mantan pelatih Johor Darul Takzim (JDT) pernah melatih Maung Bandung dan Borneo FC. Kini, dengan Luis Milla yang berhenti di awal musim, potensi Mario Gomez kembali ke Kota Kembang terbuka lebar.

2. Park Hang-seo

Park Hang-seo adalah pelatih asal Korea Selatan yang dikenal sukses bersama timnas Vietnam. Asisten Guus Hiddink di Piala Dunia 2002 itu disebut banyak warganet cocok menukangi Persib Bandung. Sebab, dengan skuad yang bertabur bintang, Maung Bandung butuh nakhoda yang disiplin.

3. Stefano Cugurra Teco

Stefano Cugurra Teco sukses bersama Persija Jakarta dan Bali United. Meski akhir-akhir ini dalam tekanan pendukung Serdadu Tridatu, pelatih asal Brasil dinilai bisa menukangi Persib Bandung.

4. Akira Nishino

Akira Nishino adalah pelatih asal Jepang yang sempat membesut timnas Jepang dan timnas Thailand. Dia juga sempat dikaitkan bakal menjadi Direktur Teknik PSSI pengganti Indra Sjafri. Dengan pengalaman berada di piala Dunia 2018, Akane Nishino dinilai akan memberi Maung Bandung dampak positif.

5. Walter Zenga

Walter Zenga merupakan mantan bintang timnas Italia. Pada masanya, dia adalah kiper jempolan. Setelah pensiun, legenda Inter Milan itu jadi pelatih di berbagai tim Eropa dan Asia. Oleh Erick Thohir, dia sempat diminta menjadi Direktur Teknik Persita Tengerang.

Tapi, dengan mundurnya Luis Milla, tampaknya ada potensi Walter Zenga menjadi pelatih Persib Bandung.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network