Momen Shayne Pattynama Cetak Assist untuk Gol Semata Wayang Viking FK, Ditunggu di Timnas Indonesia

"Makin mantap nih bang Shayne."

Berita | 17 July 2023, 19:29
Momen Shayne Pattynama Cetak Assist untuk Gol Semata Wayang Viking FK, Ditunggu di Timnas Indonesia

Libero.id - Shayne Pattynama kembali menunjukkan kelasnya saat dipercaya tampil oleh sang pelatih Morten Jensen dalam pertandingan lanjutan pekan ke-14  Eliteserien alias Liga Utama Norwegia melawan Stabaek.

Laga itu merupakan laga tandang, di mana Viking FK harus bermain dihadapan ribuan suporter tuan rumah di Stadion Nadderud, markas Stabaek pada Minggu (16/7) malam WIB.

Shayne Pattynama bermain sejak menit awal dan ditempatkan di posisi terbaiknya yakni bek sayap kiri, tak mengherankan kalau eks FC Utrecht itu tampil maksimal.

Pemain berusia 24 tahun itu membayar lunas kepercayaan pelatih. Umpan lambung cantiknya di menit tambahan waktu babak kedua memastikan kemenangan Viking FK.

Sepanjang 90 menit Viking FK kesulitan membobol gawang tim tuan rumah, hingga akhirnya ketika laga memasuki babak tambahan waktu Shayne Pattynama dengan jeli melihat celah untuk mengirimkan bola lambung langsung ke kotak penalti.

View this post on Instagram

A post shared by Viking Fotball (@viking_fk)


Dengan tingkat akurasi yang bagus bola itu kemudian diteruskan oleh sundulan  Birkir Bjarnason. Gol itu menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Gol semata wayang.

Besar harapan umpan-umpan matang yang berujung gol seperti momen di atas bisa Shayne Pattynama tunjukan saat memperkuat Timnas Indonesia.

Sejauh ini pemain keturunan Belanda itu baru tampil satu kali, tepatnya saat debut di ajang FIFA Matchday Juni lalu melawan Timnas Argentina. Penampilan Shayne Pattynama selama 45 menit dinilai kurang maksimal.

Tentu masih banyak kesempatan bagi pemain berusia 24 tahun itu untuk menampilkan performa terbaiknya saat berseragam Merah Putih. Shayne Pattynama sendiri diproyeksikan untuk Piala Asia 2023 yang akan digelar awal tahun depan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network