Top Skorer Didominasi Striker Asing, Ramadhan Sananta Jadi Striker Local Pride yang Tak Gentar Bersaing

"Assalamualaikum Shin Tae-yong..."

Berita | 17 July 2023, 20:00
Top Skorer Didominasi Striker Asing, Ramadhan Sananta Jadi Striker Local Pride yang Tak Gentar Bersaing

Libero.id - Dari banyaknya gol yang tercipta di puluhan pertandingan 3 pekan awal Liga 1 2023/24, jika dibandingkan dengan pemain asing hanya sedikit pemain local prideIndonesia yang mampu menjaringkan bola ke gawang lain, lebih sedikit lagi untuk yang berposisi sebagai striker.

Sejauh ini daftar top skorer didominasi oleh stiker asing. Ada striker Arema FC yakni Gustavo Almeida Dos Santos yang sudah mengemas lima gol, sementara di bawahnya ada  striker PSIS Semarang Carlos Fortes yang sudah menggemas tiga gol, begitu juga dengan Hugo Jaja, Alex Martins, Mitsuru Maruoka, dan Bruno Moreira.

Lalu kemanakah striker-striker local? Terutama yang berlabel Timnas Indonesia? Sejauh ini Dimas Drajad ataupun Dendy Sulistyawan belum mencetak gol. Dua striker yang dipercaya oleh Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesiadalam laga FIFA matchday Juni lalu ketika melawan Palestina dan Argentina itu masih belum bisa menunjukkan performa terbaik mereka.

Justru Ramadhan Sananta lah yang tampil menonjol. Eks PSM Makassar yang tak dipanggil oleh Shin Tae-yong itu sejauh ini tampil konsisten bersama Persis Solo.

Selalu dipercaya mengisi pos depan Laskar Samber Nyawa, pemilik 5 gol di ajang SEA Games 2023 dan 11 gol di BRI Liga 1 2022/23 itu tampil impresif dalam 3 laga awal bersama klub barunya.

Ramadhan Sananta sudah mencetak dua gol untuk Persis Solo. Masing-masing satu saat melawan Persebaya Surabaya di pekan pertama dan melawan Borneo FC belum lama ini.

Jika terus konsisten bukan tidak mungkin Ramadhan Sananta jadi pesaing serius untuk gelar top skorer musim ini. Seiring dengan itu peluang bagi Ramadhan Sananta untuk tampil memperkuat Timnas Indonesia juga terbuka lebar.


Berikutnya Ramadhan Sananta kemungkinan besar akan kembali dipasang oleh Eko Purdijatno sejak menit awal saat Persis Solo bertandang ke markas Madura United, pada Minggu (23/7) malam WIB mendatang.

Mari kita nantikan apakah Ramadhan Sananta akan merangsek naik ke posisi atas daftar top skorer seiring dengan menambah pundi-pundi golnya untuk Persis Solo.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network