Akun Scouting Ulas Kelebihan dan Kelemahan Marselino Ferdinan, Mirip James Maddison

"Semoga jadi pemicu semangat"

Berita | 17 July 2023, 17:46
Akun Scouting Ulas Kelebihan dan Kelemahan Marselino Ferdinan, Mirip James Maddison

Libero.id - Wonderkid Timnas Indonesia Marselino Ferdinan ternyata masuk dalam pantauan akun Twitter @EKscouting (pencari bakat) Inggris yang khusus mengulas bakat-bakat muda potensial dari seluruh dunia.

Dari ulasan yang diberikan kemampuan yang dimiliki pemain KMSK Deinze itu disebut memiliki kesamaan dengan James Maddison, gelandang Timnas Inggris yang saat ini memperkuat Tottenham Hotspur.

"Talenta dari Indonesia. Gaya bermain: James Maddison. Potensi rating: 7,2/10," tulis cuitan @EKscouting.

Akun itu  tak ragu menyebut eks Persebaya Surabaya itu memiliki gaya yang sama dengan James Maddison, eks Leicester City yang jadi bagian The Three Lions di Piala Dunia 2022 lalu.

Marselino Ferdinan dinilai mempunyai  kemampuan dribbling dan umpan jauh yang apik.

"Gaya permainan: Dia juga terlibat dalam banyak kombinasi passing, suka mengontrol bola, menggunakan badan untuk mengontrol bola, suka memainkan umpan jauh, dia suka membantu pertahanan," lanjut @EKscouting.

Lebih lanjut @EKscouting mengutarakan apa-apa saja yang menjadi kelebihan Marselino Ferdinan sekaligus kekurangannya.

"Kekuatan: Kemampuan membawa bola, umpan satu sentuhan, umpan jauh yang bagus, dia bisa melewati bek lawan dengan gaya dribbling yang efisien, dan awareness," sambung akun tersebut.

Selain itu akun Twitter tersebut juga mengungkapkan kelemahan atau aspek kemampuan yang bisa ditingkatkan oleh pemain berusia 18 tahun tersebut.

"Tendangan dari jarak jauh, kecerobohan dribbling saat dalam tekanan, teknik bisa memburuk saat tekanan, terkadang dia harus melepas bola lebih awal,"

Ulasan @EKscouting itu memang tak mengada-ada, kalau Anda sering menyaksikan aksi-aksi Marselino Ferdinan baik saat masih di Persebaya Surabaya atau ketika berseragam Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur, bisa tergambar dengan jelas apa yang disebut oleh @EKscouting.

Harapannya dengan ulasan yang mana di dalamnya didominasi oleh pujian itu seorang Marselino Ferdinan bisa terus memacu dirinya untuk makin meningkat kemampuannya.

Potensi Marselino Ferdinan bisa dibilang besar untuk bisa berada di level yang jauh lebih tinggi dari apa yang dijalaninya saat ini.

Terbaru Marselino Ferdinan mencetak dua gol saat KMSK Deinze beruji coba melawan FC Groningen pada akhir pekan lalu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network