Salut! Erick Thohir Pastikan Seleksi Timnas U-17 Tak Ada Pemain Titipan

"Titipan (Thitiphan Puangchan) adalah pemain Thailand."

Feature | 16 July 2023, 23:59
Salut! Erick Thohir Pastikan Seleksi Timnas U-17 Tak Ada Pemain Titipan

Libero.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjawab beberapa rumor kurang sedang seleksi timnas indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023. Salah satunya soal kabar adanya pemain titipan yang dititipkan sejumlah oknum pengurus PSSI kepada Bima Sakti dan Indra Sjafri.

Timnas U-17 terus menggelar seleksi pemain Piala Dunia U-17 2023. Seleksi dilakukan di beberapa kota, termasuk di Bali United Training Center, Gianyar. Total pemain yang diseleksi di markas Serdadu Tridatu mencapai 947 orang. Ini adalah rekor untuk seleksi pemain terbanyak yang dilakukan di beberapa kota.

Erick Thohir mengungkapkan antusiasime peserta seleksi di Bali luar biasa. Hal ini menunjukkan potensi bibit unggul di Bali sangat besar. Terkait dengan seleksi ini, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, PSSI mengubah konsep untuk rekrutmen timnas U-17 yang akan disiapkan untuk Piala Dunia U-17.

Demi melahirkan pemain yang unggul, Erick Thohir memastikan proses seleksi ini berjalan objektif. Dia menekankan agar tidak boleh ada pemain titipan dalam seleksi pemain.

"Semuanya harus sesuai kriteria," ucap Erick Thohir dalam kunjungan ke Pantai Purnama untuk memantau seleksi timnas U-17, dilansir situs resmi PSSI.

View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Erick Thohir menambahkan, selain untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023, tim ini disiapkan untuk jangka panjang, yaitu Piala Dunia U-20 2025. Jadi, PSSI memastikan tidak ingin main-main dengan seleksi pemain Garuda Muda. Sebab, ini untuk kepentingan jangka panjang.

"Semoga seleksi pemain ini  memudahkan PSSI untuk menemukan mutiara talenta dalam negeri bagi Garuda Muda," pungkas Erick Thohir.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network