Profil Gustavo Almeida dos Santos, Striker Arema FC Cetak 5 Gol dari 2 Pertandingan

"Penyerang yang benar-benar tajam. Siapa dia?"

Biografi | 16 July 2023, 10:09
Profil Gustavo Almeida dos Santos, Striker Arema FC Cetak 5 Gol dari 2 Pertandingan

Libero.id - Gustavo Almeida dos Santos jadi bakal jadi idola baru pendukung Arema FC. Meski Singo Edan hanya mendapat 1 poin dari 3 pertandingan awal Liga 1 2023/2024, penyerang asal Brasil itu gacor. Dia sudah menghasilkan 5 gol dari 2 pertandingan yang diikuti.

Arema FC kembali harus pulang tanpa poin saat bertandang ke markas Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (5/7/2023) siang.

Ini jadi kekalahan kedua Singo Edan setelah pada pertandingan pertama, dua minggu lalu, dikalahkan Dewa United. Sebelumnya, mereka juga hanya mampu bermain imbang dengan Persib Bandung

Meski hasilnya minor, Aremania layak sedikit berbangga hati. Pasalnya, mereka bakal memiliki idola baru dalam diri Gustavo Almeida dos Santos. Faktanya, dari 2 pertandingan Liga 1 2023/2024 yang diikuti, dia sudah mengemas 5 gol. Hebatnya, ini adalah musim debut Liga Indonesia.

Gustavo Almeida dos Santos lahir di Sao Paulo, 25 Juli 1996. Posisinya, penyerang tengah dengan postur tubuh yang sangat ideal, 185 cm.

Memulai karier profesional dari klub di negasa asalnya, Vitoria da Conquista, Gustavo Almeida dos Santos kemudian pergi ke Asia Tenggara. Klub pertamanya, Thep Xanh Nam Dinh di kompetisi Vietnam. Kemudian, pindah ke Malaysia memperkuat UiTM FC.

Dari ASEAN, Gustavo Almeida dos Santos melanjutkan karier di Jepang bersama Kagoshima United. Lalu, dia kembali ke Brasil memperkuat Nautico-RR sebelum balik ke Asia lagi untuk membela Negeri Sembilan, Al-Nasr, dan Arema FC.

Ketajaman Gustavo Almeida dos Santos di sepakbola Asia tak terbantahkan. Ketika membela UiTM FC, dia mencetak 6 gol dari 8 pertandingan. Lalu, 11 gol dari 13 laga Negeri Sembilan dan 6 gol dari 9 duel Al-Nasr. Jadi, kalau dia mencetak 5 gol dari 2 laga Arema FC, itu wajar.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network