Disusupi Oknum Aremania? Momen Laga Persik Kediri vs Arema FC Ricuh

"Apakah 135 korban Kanjuruhan masih belum cukup? Cek videonya!"

Viral | 16 July 2023, 00:18
Disusupi Oknum Aremania? Momen Laga Persik Kediri vs Arema FC Ricuh

Libero.id - Persik Kediri berhasil mengalahkan Arema FC 5-2 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (15/7/2023). Tapi, pertandingan sempat diwarnai kericuhan di tribun. Kabarnya, ada penyusup oknum Aremania yang membuat pendukung Macan Putih terpancing emosinya. Benarkah?

Pertandingan pekan ketiga Liga 1 2023/2024 menampilkan dua tim Jawa Timur yang memiliki riwayat perselisihan cukup panjang, Persik Kediri dengan Arema FC.

Untuk mencegah insiden tidak baik, panitia pertandingan maupun aparat keamanan telah melarang kedatangan pendukung Singo Edan. Selain itu, PSSI juga sudah memberlakukan peraturan melarang suporter tim tamu hadir ke dalam pertandingan Liga 1 2023/2024.

Usaha PSSI untuk mencegah terulangnya hilangnya nyawa 135 orang secara sia-sia pada 1 Oktober 2022 itu ternyata mendapatkan cobaan serius. Anehnya, cobaan itu datang langsung dari oknum Aremania.

Fakta yang viral di media sosial menunjukkan gambar dan rekaman kericuhan di Stadion Brawijaya yang dipicu kehadiran beberapa oknum pendukung Arema FC. Kericuhan di tribun terjadi jelang babak pertama berakhir. Tampak beberapa pendukung Persik Kediri memukuli sejumlah orang.

Seperti dilaporkan CNN Indonesia yang mengutip Ketua Panpel Persik Kediri, Tri Widodo, insiden  terjadi karena kedatangan oknum Aremania dari berbagai daerah.

"Selama pertandingan tadi ada sekitar belasan oknum Aremania yang diamankan di Polres (Kediri), lalu dipulangkan. Sangat disayangkan sebenarnya, namun sekali lagi insiden tidak membuat dan mengganggu jalannya pertandingan," kata Tri Widodo, dikutip CNN Indonesia.

Hal yang sama dibenarkan Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra. Dia menjelaskan, oknum suporter yang datang dipulangkan ke daerah asal.

"Kami mengamankan puluhan oknum suporter baik yang di luar stadion maupun di dalam stadion, yang dilarang datang dan menyaksikan pertandingan. Tidak bisa dipungkiri kendati sempat terjadi insiden di dalam tribun penonton yang diduga disebabkan adanya oknum suporter," kata AKBP Teddy Chandra.

Jika benar itu ulah oknum Aremania, sangat disayangkan. Pasalnya, saat PSSI sedang berusaha menuju arah yang lebih baik, ada segelintir orang egois yang ingin memperkeruh suasana. Mereka tidak belajar dari hilangnya nyawa 135 orang. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network