Profil Rolf Euren, Pemain Berdarah Finlandia yang Sangat Dicari Oleh Bima Sakti untuk Piala Dunia U-17 2023

"Semoga bisa membela timnas Indonesia, amin ?"

Biografi | 14 July 2023, 13:19
Profil Rolf Euren, Pemain Berdarah Finlandia yang Sangat Dicari Oleh Bima Sakti untuk Piala Dunia U-17 2023

Libero.id - Profil dan biodata Rolf Euren sukses menarik perhatian para penggila sepak bola Tanah Air. Pasalnya pemain muda Indonesia berdarah Finlandia itu disebut-sebut masuk radar pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Seperti diketahui, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Bima Sakti menyeleksi para pemain muda lokal. Tidak hanya pemain lokal, pelatih asal Balikpapan itu turut memanggil para pemain keturunan yang berkarier di luar negeri.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Euren. Pemain yang kini berkarier di Finlandia itu berhasrat ingin tampil bersama skuad Garuda Asia di Piala Dunia U-17 2023.

Rolf Euren mengaku darah Indonesia dan Finlandia mengalir di dalam tubuhnya. Setelah ditelusuri, pemain berusia 16 tahun itu mendapatkan darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepastian itu didapat usai akun Instagram @ahmad.reza_85 melakukan wawancara dengan Euren beberapa waktu lalu. Di dalam wawancara itu, Euren berujar, “Ibu saya berasal dari Indonesia dan seluruh keluarga saya dari pihak ibu saya dari Passanggaran. Saya punya paspor Indonesia. Saya punya dual paspor (Indonesia dan Finlandia),” ujarnya.

"Ya, saya tentu memiliki keinginan untuk membela Timnas Indonesia, jadi jika suatu saat PSSI memanggil saya untuk membela Timnas Indonesia, tentu saja saya akan siap,” tambah pemain keturunan Indonesia-Finlandia itu.

Mengetahui hal itu tentu ini menjadi kabar gembira bagi PSSI. Sebab federasi sepak bola yang diketuai oleh Erick Thohir itu tengah memburu pemain keturunan Indonesia yang main di luar negeri.

Dalam sesi wawancara tersebut Euren menyebut jika ia kini tengah membela tim Turun Palloseura U-17. Ia kerap berposisi sebagai gelandang serang.

Jika pemain yang mengawali kariernya di Finlandia itu dapat menembus Timnas Indonesia U-17, ia akan bersaing dengan gelandang-gelandang muda lokal macam Muhammad Kafiatur hingga Figo Dennis.

Bima Sakti telah memanggil enam pemain keturunan di seleksi Timnas Indonesia U-17. Keenam pemain keturunan itu diantaranya Staffan Qabiel, Aaron Liam Suitela, Aaron Nathan, Mahesa Ekayanto dan Welber Jardim

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network