Siapa Lebih Baik? 3 Kiper Asing di Liga 1 2023/2024

"Sangat jarang penjaga gawang import di klub Indonesia."

Feature | 14 July 2023, 07:03
Siapa Lebih Baik? 3 Kiper Asing di Liga 1 2023/2024

Libero.id - Liga 1 2023/2024 akan memasuki pekan ketiga. Seperti biasa pemain-pemain yang mendominasi daftar pencetak gol terbanyak berstatus pesepakbola asing. Ini berbeda dengan penjaga gawang yang mayoritas lokal. Musim ini, hanya ada 3 kiper asing, Siapa saja mereka?

Musim ini, kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia melakukan penambahan jumlah pemain asing. Artinya, akan ada sejumlah sektor yang jarang ditempati pemain asing, kini akan dihuni legiun import. Salah satunya pos penjaga gawang.

Dalam beberapa musim terakhir, hanya ada satu kiper yang berdiri di bawah mistar gawang klub-klub Liga Indonesia. Tapi, musim ini ada tiga kiper sekaligus yang bermain di Liga 1.

Siapa saja mereka? Berikut ini 3 penjaga gawang asing di Liga 1 2023/2024:

1. Adilson Maringa (Bali United)

Adilson Maringa sudah bermain di Indonesia sejak Liga 1 2021/2022 ketika memperkuat Arema FC. Posturnya yang tinggi dan kokoh dengan refleks bagus khas penjaga gawang Brasil membuat dirinya jadi pujaan Aremania.

Kini, Adilson Maringa memutuskan pindah ke Bali United. Hanya saja, dua pertandingan awalnya bersama Serdadu Tridatu berakhir dengan kekalahan dari PSS Sleman dan Borneo FC. Total, tiga gol sudah bersarang ke gawang Adilson Maringa dari dua pertandingan.

2. Anthony Pinthus (PSS Sleman)

Tambahan kuota pemain asing langsung dimanfaatkan PSS Sleman dengan merekrut kiper timnas Filipina, Anthony Pinthus. Di laga debut melawan Bali United, kiper kelahiran Swiss berusia 25 tahun itu tampil mengesankan. Tapi, di laga kedua melawan Persis Solo, dia menderita 2 gol saat skor 2-2 tercipta di Maguwo.

3. Sonny Stevens (Dewa United)

Sonny Stevens baru pertama kali bermain di Indonesia. Kiper asal Belanda itu tertarik dengan proposal yang diajukan Dewa United. Hebatnya, dia langsung membuat kejutan. Dari dua pertandingan mantan kiper ADO Den Haag itu baru kebobolan 1 gol.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network