5 Jebolan Garuda Select di Timnas U-17 yang OTW Piala Dunia U-17 2023

"Siapa saja mereka? Ini daftarnya.."

Feature | 14 July 2023, 04:01
5 Jebolan Garuda Select di Timnas U-17 yang OTW Piala Dunia U-17 2023

Libero.id - Bima Sakti dibantu Legenda Chelsea sekaligus Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, bekerja sama memilih pemain-pemain remaja Indonesia untuk timnas U-17. Hal ini normal karena beberapa jebolan Garuda Select akan membela Garuda Muda di Piala Dunia U-17 2023. Siapa saja mereka?

Saat ini Bima Sakti dan asisten-asistennya terus menyeleksi pemain timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17. Ada ratusan pemain remaja yang terlibat. Bima Sakti juga melakukan seleksi di 10 kota.

Yang cukup menarik dari seleksi timnas U-17 adalah keberadaan sejumlah pemain lulusan Garuda Select. Mereka adalah anak-anak yang ditempa Dennis Wise di Inggris dan Italia dalam sejumlah pertandingan uji coba dengan klub-klub setempat. Mereka adalah pemain tangguh yang siap berjuang untuk Indonesia.

Nah, berikut ini 5 jebolan Garuda Select di timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023:

1. Mohamad Andre Pangestu

Mohamad Andre Pangestu memiliki postur yang sangat bagus untuk pemain yang berposisi bek. Dia akan menjadi palang pintu tangguh Garuda Muda selama Piala Dunia U-17 2023. Pengalaman berduel dengan pemain-pemain Eropa di Garuda Select akan menjadi kelebihan Mohamad Andre Pangestu.

2. Rizdjar Nurviat

Rizdjar Nurviat adalah pemain serba bisa di lini belakang. Posisi aslinya full back. Tapi, mantan pemain timnas U-16 saat Piala AFF U-16 2022 itu juga mampu bermain sebagai winger murni maupun penyerang sayap. Jika dibutuhkan, Rizdjar Nurviat juga sanggup tampil sebagai bek tengah.

3. Hanif Ramadhan

Hanif Ramadhan beroperasi di lini tengah. Dia adalah gelandang tengah bertipe box-to-box midfielder. Pemain ini sangat bagus di posisi No.6 atau No.8. Dengan pengalaman selama mengikuti Garuda Select, Hanif Ramadhan akan menjadi pembeda di Piala Dunia U-17 2023.

4. Muhammad Nabil Asyura

Muhammad Nabil Asyura adalah pemain yang sangat cepat di sektor sayap. Dia merupakan jembolan timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2022. Selain cepat, pemain asal Sumatera Barat itu juga punya keterampilan teknik bagus. Dengan ditempa Garuda Select selama sekitar setahun, Muhammad Nabil Asyura kini semakin matang.

5. Givary Lotra Widyanto

Givary Lotra Widyanto beroperasi sebagai penyerang. Meski kecil, kemampuan remaja asal Lumajang, Jawa Timur, itu dalam memperlakukan bola sangat bagus. Dia sangat ngotot saat berebut bola dan cepat ketika berlari. Dengan pengalaman berduel dengan bek-bek Eropa, Givary Lotra Widyanto bisa jadi solusi di lini depan timnas U-17.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network