Profil Lee Kang-in, Anak Didik Shin Tae-yong Gabung Paris Saint-Germain

"Pemain Korea pertama di PSG. Siapa dia?"

Biografi | 11 July 2023, 02:00
Profil Lee Kang-in, Anak Didik Shin Tae-yong Gabung Paris Saint-Germain

Libero.id - Ditengah kabar soal ketidakpastian Kylian Mbappe bertahan atau hengkang, Paris Saint-Germain (PSG) baru saja meresmikan kedatangan Lee Kang-in dari Real Mallorca. Gelandang berusia 22 tahun itu berasal dari Korea Selatan dan merupakan anak didik Shin Tae-yong.

Lee Kang-in menghabiskan dua tahun dengan Real Mallorca setelah sempat membela Valencia. Bersama Real Mallorca, Lee Kang-in memainkan 66 pertandingan dengan catatan 7 gol dan 8 assist.

Lee Kang-in menjadi rekrutan musim panas keempat PSG setelah Manuel Ugarte, Milan Skriniar, dan Marco Asensio. Sekaligus menjadi pemain Korea Selatan pertama yang memperkuat PSG.

Berasal dari Korea Selatan, Lee Kang-in lahir pada 19 Februari 2001. Dia memiliki perjalanan karier yang cukup unik. Alih-alih di Korea Selatan, Lee Kang-in mengawali karier akademi dan sampai dengan sekarang di level profesional. Semuanya di Eropa. Dia merupakan produk Akademi Valencia.

Bersama Valencia, Lee Kang-in sudah bermain di Liga Europa, Liga Champions, Liga Champions Junior, Copa del Rey, dan La Liga.

Setelah berhasil menembus skuad utama, peraih Golden Ball di Piala Dunia U-20 2019 itu justru dilepas Valencia dengan status bebas transfer ke Real Mallorca. Padahal Lee Kang-in disebut memiliki klausul rilis 80 juta euro (Rp1,3 triliun). Itu menjadikannya setara dengan nama-nama seperti Paul Pogba dan Sergio Aguero saat muda.

Di level timnas, Lee Kang-in bermain 19 kali, termasuk di Piala Dunia 2022. Pemuda berusia 22 tahun itu juga jadi pemain termuda dalam skuad Korea Selatan U-24 di Olimpiade 2020 Tokyo.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network