Profil Claudio Echeverri, Pemain Andalan Timnas Argentina U-17 Titisan Lionel Messi

"Skuad Garuda muda harus waspada dengan pemain ini."

Biografi | 09 July 2023, 05:13
Profil Claudio Echeverri, Pemain Andalan Timnas Argentina U-17 Titisan Lionel Messi

Libero.id - Claudio Echeverri, baru berusia 17 tahun, pemain kelahiran Resistencia, Argentina, ini telah menjadi buah bibir di kalangan pencari bakat klub-klub raksasa Eropa.

The Hard Tackle menyebut tak kurang dari tim sekelas Real Madrid dan Manchester City sudah memantau pesepakbola yang agaknya memiliki sedikit banyak kesamaan gaya bermain seperti Kapten Tim Nasional Argentina, Lionel Messi, tersebut. 

Madrid dikabarkan berusaha mendapatkan Claudio Echeverri dengan cara kerja sebagaimana mereka “mengunci” Vinicius Jr dari Flamengo ketika sang pemain baru saja berulangtahun yang ke-18 pada Mei 2017.

Ketika itu, Madrid berani membayar 46 juta Euro kepada Flamengo.

Adapun bakat Claudio Echeverri mulai terpantau melalui penampilannya bersama River Plate di turnamen U-12 Venice Champions Trophy 2017.

Dalam pertandingan melawan Juventus, Echeverri mencetak empat gol plus satu assist untuk kemenangan 6-1 timnya.

Yang menarik dari Echeverri adalah bocah ini punya skill yang mumpuni untuk anak seusianya. Dua dari golnya menghadapi Juventus U-12 dilakukan dengan teknik sepakan melengkung dan satu gol melalui tendangan congkel yang dingin.

Bakat Echeverri kembali muncul dalam dua pekan terakhir ketika ia membela Argentina di Piala Amerika Selatan U-17.

Dalam turnamen yang dikenal dengan nama Sudamericano Sub-17 itu Echeverri membantu Argentina menjadi juara grup B dengan mencetak tiga gol dan tiga assist dari total sembilan gol yang diraih timnya.

Barcelona dikabarkan sudah bergerak lebih dulu untuk melakukan pendekatan demi mendapatkan Claudio Echeverri yang belajar di Akademi River Plate.

Namun, pada akhir tahun lalu River Plate, tak mau melepas anak didik mereka dengan mengontrak Echeverri yang masih berusia 16 tahun.

Echeverri dikontrak untuk bermain di tim cadangan River Plate dan sudah memiliki harga sekurang-kurangnya 25 juta Euro. Kontrak pertama ini mengikat sang pemain sampai 2025 atau ketika sang pemain berusia 21 tahun.

Bos Real Madrid, Florentino Perez, kabarnya akan melakukan gerakan cepat untuk mendapatkan Claudio Echeverri pada musim panas tahun ini.

Di Manchester City, Pelatih Pep Guardiola, juga tak melepaskan pandang dari pemain yang tampaknya mewarisi beberapa hal dari mantan anak asuhnya Lionel Messi.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network