Profil Claudia Scheunemann, Anggota Trah Scheunemann di Sepakbola Wanita Indonesia

"Satu lagi persembahan keluarga Scheunemann untuk sepakbola Indonesia."

Biografi | 08 July 2023, 15:03
Profil Claudia Scheunemann, Anggota Trah Scheunemann di Sepakbola Wanita Indonesia

Libero.id - Scheunemann bukan nama yang asing di sepakbola Indonesia. Timo Scheunemann adalah mantan pemain dan kini menjadi pelatih. Anaknya, Brandon Scheunemann sempat ikut timnas Indonesia U-20 di Piala AFC U-20 2023. Kini, keponakannya, Claudia Scheunemann, main di Piala AFF Wanita U-19 2023.

Garuda Pertiwi Muda meraih kemenangan kedua ketika mengalahkan Laos 4-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (7/7/2023).

Pada pertandingan itu, Claudia Alexandra Scheunemann mencetak gol jelang turun minum menit. Tendangan sudut Sheva Imut Furyzcha dimanfaatkan dengan baik. Kemudian, pada menit 68, Claudia Scheunemann kembali menjebol jala Laos untuk menjadi kemenangan kedua Indonesia.

"Awalnya kita kaget (gol cepat Laos). Mereka bisa cetak gol. Tapi, karena pelatih dan teman-teman semua kasih motivasi. Jadi, kita sebagai tim bisa mencetak gol dan tidak menyerah hingga akhir pertandingan," ujar Claudia Scheunemann, di situs resmi PSSI.

"Masih bisa banyak yang harus diperbaiki, untuk bisa membawa tim ini menjadi juara. Ya, tentunya kami bisa menjadi juara AFF ini. Untuk masalah berapa jumlah gol yang saya cetak, itu tidak terlalu penting," tambah Claudia Scheunemann.

Claudia Scheunemann adalah generasi terbaru dari keluarga Scheunemann. Itu adalah keluarga asal Jerman datang ke Indonesia pada 1950. Kemudian, anak-anak mereka lahir dan besar di Indonesia. Claudia Scheunemann lahir di Tangerang, 24 April 2009. Ayahnya, Ralph Scheunemann.

Sebelum main di Piala AFF Wanita U-19 2023, Claudia Scheunemann ikut Piala AFF Wanita U-18 2022. Padahal, usianya masih 13 tahun. 

Debut Claudia Scheunemann ternyata memukau. Dia melesakkan gol indah ke gawang Singapura lewat sepakan keras kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan atas gawang dan tidak mampu dijangkau kiper lawan. Sayang, Indonesia kandas di fase grup setelah menempati peringkat 3 di belakang Vietnam dan Thailand.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network