Liga 1 Mau Masuk Pekan Kedua, 5 Klub Ini Masih Belum Melengkapi Kuota Pemain Asing

"Salah satunya adalah Persija Jakarta."

Berita | 06 July 2023, 15:42
Liga 1 Mau Masuk Pekan Kedua, 5 Klub Ini Masih Belum Melengkapi Kuota Pemain Asing

Libero.id - Liga 1 2023-2024 sebentar lagi memasuki pekan kedua. Namun, sejumlah tim belum kunjung melengkapi kuota pemain asingnya.

Meskipun begitu, mereka terlihat masih bisa bersaing dengan skuad yang ada.

Seperti diketahui, aturan pemain asing Liga 1 2023-2024 mengalami perubahan dibandingkan musim sebelumnya.

Kuota pemain asing di Liga 1 musim depan sebanyak 5+1. Adapun rinciannya adalah 5 pemain asing berkewarganegaraan bebas dan satu pemain ASEAN.

Dengan demikian, jumlah pemain asing di Liga 1 bertambah banyak. Musim lalu, setiap klub hanya diizinkan merekrut pemain asing sebanyak 3+1, dengan rincian tiga pemain asing berkewarganegaraan bebas dan satu pemain asing asal Asia.

Mayoritas klub telah melengkapi kuota pemain asingnya. Terbaru, kuota pemain asing Bali United lengkap setelah mereka memperkenalkan striker anyar asal Brasil bernama Jefferson Assis.

Akan tetapi, sebanyak lima klub Liga 1 hingga kini belum melengkapi kuota pemain asingnya. Klub-klub yang dimaksud meliputi Arema FC, Bhayangkara FC, Dewa United, Persija Jakarta, dan Persik Kediri.

Arema FC dan Dewa United masih belum mengisi slot pemain ASEAN. Sementara itu, Persik Kediri belum mengisi satu pemain asing berkewarganegaraan bebas. Bhayangkara FC belum mengisi dua pemain asing bebas.

Persija belum mengisi tiga slot pemain asingnya dengan rincian dua pemain asing berkewarganegaraan bebas dan satu pemain ASEAN. 

Mereka telah memiliki tiga pemain asing sejauh ini, yaitu Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.

Meski begitu, regulasi pemain asing tidak bersifat wajib untuk dipenuhi sesuai kuota. Klub bisa memilih untuk tidak melengkapi slot pemain asing jika kondisi finansial tidak memungkinkan atau sudah merasa cukup dengan skuad yang ada.

Adapun jendela transfer awal musim Liga 1 2023-2024 baru akan ditutup dua minggu lagi. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network