Persiapan Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti: Mulai Senin Timnas Akan TC

"Yok bisa yok, semangat Skuad Garuda Muda!"

Berita | 06 July 2023, 15:26
Persiapan Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti: Mulai Senin Timnas Akan TC

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan pemusatan latihan (TC) perdana garuda muda akan digelar pada Senin (10/6/2023) mendatang.

Adapun TC perdana tersebut akan diikuti sebanyak 34 pemain.

Sebagaimana diketahui, Bima Sakti, dibantu Direktur Teknik (Dirtek) Garuda Select, Dennis Wise sudah menggelar seleksi Garuda Select untuk skuad Timnas Indonesia U-17. Seleksi tersebut merupakan salah satu bagian persiapan Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

“Kami akan mencari pemain-pemain yang siap mengikuti Piala Dunia dan kami akan seletktif memilih dan yang pasti kami akan mencari pemain-pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim,” ujar Bima Sakti kepada awak media.

Para pemain yang lolos seleksi tersebut akan mengikuti TC perdana pada Senin (10/7/2023) mendatang. Adapun TC yang juga bersifat seleksi itu akan diikuti 34 pemain, termasuk skuad juara Piala AFF U-16 2022 lalu yang digawangi Iqbal Gwijangge.

“Rencana tanggal 10 kami mulai. Rencana setiap TC itu kami 34 pemain, nanti juga akan kami lihat kondisi mereka, ada sistem promosi degradasi juga,” ucap Bima Sakti.

Bima Sakti pun menjelaskan kriteria pemain yang akan dipilih olehnya. Kualitas skill individu, kemistri, hingga postur tubuh menjadi indikator yang menentukan lolos atau tidaknya seorang pemain dalam mengikuti seleksi.

“Kriterianya yang pertama ada kualitas pemain, kualitasnya skill individu dan secara kemistri dengan teman setim, mental,” ujar Bima Sakti.

“Kemudian postur tubuh juga disesuaikan dengan posisi, seperti kiper itu harus 170-180 (cm) ke atas. Kemudian Bek, gelandang, striker, itu ada kriterianya,” tutupnya.

Kendati demikian, belum diketahui kapan seleksi di sembilan wilayah mulai digelar. Sembilan kota yang akan menjadi lokasi seleksi juga belum diumumkan oleh PSSI.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network