Dipantau Langsung Oleh Shin Tae-yong, Kadek Arel Ingin Membela Timnas Indonesia Lagi

"Yang terpenting jaga penampilan dan konsistensi."

Berita | 05 July 2023, 21:39
Dipantau Langsung Oleh Shin Tae-yong, Kadek Arel Ingin Membela Timnas Indonesia Lagi

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menonton langsung laga Bali United versus PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu (1/7/2023) lalu.

Kehadiran Shin Tae-yong membuat bek muda Bali United, Kadek Arel, berharap dilirik untuk bisa kembali membela Skuad Garuda.

Pada laga tersebut, Bali United harus puas menelan kekalahan 0-1 dari PSS Sleman. Terlepas dari itu, laga tersebut cukup menyita perhatian karena hadirnya sosok Shin Tae-yong.

Diketahui, juru taktik asal Korea Selatan itu sengaja hadir guna memantau beberapa pemain yang tampil di laga tersebut. Shin Tae-yong ingin melihat kira-kira apa ada pemain yang berpeluang untuk bergabung ke dalam Skuad Garuda untuk melakoni beberapa agenda yang akan datang.

Kadek pun mengaku mengaku memiliki motivasi lebih untuk bisa kembali membela Timnas Indonesia. Terlebih di laga melawan PSS Sleman, pemain berusia 18 tahun itu bermain penuh. Sehingga tak ayal jika dia berharap dilirik oleh Shin Tae-yong.

“Kalau dari saya pasti ada motivasi. Saya ingin bisa bermain untuk Timnas Indonesia lagi,” ujar Kadek, dikutip dari laman resmi Bali United, Rabu (5/7/2023).

“Semoga masih ada rejeki buat saya bisa kembali bermain untuk Timnas Indonesia,” lanjutnya.

Kadek merupakan pemain muda Bali United yang bisa dibilang cukup menjanjikan. Pasalnya, di musim lalu juga dia sudah teruji karena kerap tampil di beberapa pertandingan bersama Serdadu Tridatu -julukan Bali United.

Namun selain itu, Kadek bisa bermain dengan Bali United karena ada kewajiban berdasarkan regulasi kompetisi Liga 1 di musim ini.

Hal itu tertuang dalam pasal 22 Angka 3 Regulasi Liga 1 2023-2024 yang berbunyi Klub wajib memainkan minimal 1 orang Pemain U23 dalam starting XI dengan durasi bermain minimum 45 menit. Tahun kelahiran Pemain U23 tersebut maksimal tanggal 1 Juli 2001. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network