Profil Muhammad Ragil, Jebolan Garuda Select Cetak Gol di Laga Debut Liga 1

"Baru main langsung moncer. Siapa dia?"

Biografi | 04 July 2023, 18:59
Profil Muhammad Ragil, Jebolan Garuda Select Cetak Gol di Laga Debut Liga 1

Libero.id - Laga pekan pertama Liga 1 2023/2024 jadi momen spesial bagi Muhammad Ragil. Baru berusia 18 tahun, jebolan Garuda Select itu masuk starting line-up Bhayangkara Presisi Indonesia, dan langsung mencetak gol. Gokil!

Regulasi pemain U-22 yang wajib dimainkan minimal 45 menit membut klub-klub Liga 1 2023/2024 berlomba-lomba memberi pesepakbola muda jam terbang. Contohnya ketika Emral Abus memimpin The Guardian menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (3/7/2023).

Meski Bhayangkara Presisi Indonesia kalah comeback 1-3 dari Laskar Mahesa Jenar, ada pujian yang layak dialamatkan kepada Muhammad Ragil.

Striker setinggi 185 cm itu hanya butuh 26 menit di lapangan untuk menjebol jala Adi Satryo. "Yes Ragil. Amazing on your debut @muhammad.ragil23," tulis eks pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, pada kolom postingan @bhayangkarafc sambil diikuti emoji tepuk tangan.

Simon McMenemy layak ikut senang karena Muhammad Ragil adalah anak muda dengan talenta bagus. Berposisi sebagai penyerang, anak muda ini lahir di Deli Serdang, 8 Mei 2005.

Muhammad Ragil memulai karier sepakbola saat menimba ilmu di SSB Gumarang, SSB Sampali, dan Diklat Medan. Lalu, membela Bhayangkara U-18 di Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021/2022. Muhammad Ragil membantu Bhayangkara U-18 juara.

Uniknya, sebelum merasakan atmosfer kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Muhammad Ragil terlebih dulu pergi ke Inggris dan Italia untuk mengikuti Garuda Select jilid 5. Di bawah tangan dingin Legenda Chelsea, Denis Wise, insting mencetak gol Muhammad Ragil berkembang pesat.

Selama berlatih di Inggris dan melawan tim-tim akademi dari klub-klub Inggris maupun Italia, Muhammad Ragil mencetak 3 gol dari 5 pertandingan. Salah satu golnya dilesakkan  ke gawang Brighton and Hove Albion.

Kini, dengan penampilan yang bagus bersama Bhayangkara Presisi Indonesia di debut Liga 1, bukan tidak mungkin Muhammad Ragil akan rajin menghuni starting lien-up. Peluang Muhammad Ragil menggeser dua pemain depan yang lebih senior, Dendy Sulistyawan dan Titan Agung, bertambah besar.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network