Profil Kim Ji-soo, Dulu Dipermalukan Asnawi Mangkualam Kini Main di Brentford

"Semoga jejaknya segera diikuti Asnawi."

Biografi | 27 June 2023, 18:21
Profil Kim Ji-soo, Dulu Dipermalukan Asnawi Mangkualam Kini Main di Brentford

Libero.id - Liga Premier semakin akrab dengan pemain-pemain Asia. Setelah Song Heung-min (Tottenham Hotspur) dan Kaoru Mitoma (Brighton and Hove Albion) jadi primadona, kini Brentford tak mau ketinggalan mendatangkan Kim Ji-soo. Pemain Korea Selatan itu ternyata pernah dipermalukan Asnawi Mangkualam di K League 2.

Pesepakbola Korea Selatan dan Jepang memang jadi rebutan klub-klub Eropa, termasuk di Liga Premier. Penampilan yang pantang menyerah, semangat membara, dan disiplin menjadi kelebihan pemain-pemain Asia Timur.

Hal itu tampaknya juga menarik minat Brentford. Pada transfer window musim panas 2023, Thomas Frank memutuskan mendatangkan Kim Ji-soo dari klub K League 2, Seongnam FC.

"Saya sangat senang bergabung ke klub seperti Brentford," kata Kim Ji-soo di akun Twitter, @Brentford_FC.

Brentford mengontrak Kim Ji-so 4 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun. Tapi, karena baru berusia 18 tahun, dia akan bermain di Brentford B terlebih dulu untuk beradaptasi. Jika performanya menjanjikan, Kim Ji-soo bisa segera promosi ke tim utama.

View this post on Instagram

A post shared by Brentford B (@brentfordbteam)

Uniknya, Kim Ji-soo ternyata pernah dipecundangi Asnawi Mangkualam saat Seongnam FC melawan Jeonnam Dragons di K League 2. Itu terjadi pada 8 April 2023. Saat itu Asnawi Mangkualam menunjukkan performa impresifnya. Pergerakan Asnawi Mangkualam dari sisi sayap dengan umpan-umpan silang dan akselarasinya membuat Kim Ji-soo kelimpungan.

Asnawi Mangkualam mencatatkan dua assist untuk dua gol Jeonnam Dragons yang dicetak Valdivia dan Ha Nam. Dalam laga itu baik Asnawi Mangkualam maupun Kim Ji-soo sama-sama ditarik keluar pada pertengahan babak kedua.

Terlepas dari hal itu, Kim Ji-soo kemang pantas bermain di Liga Premier. Pemain berpostur 192 cm itu lahir di Bucheon, 24 Desember 2004.

Kim Ji-soo merupakan pemain didikan Seongnam FC. Dia memulai dari Seongnam U-15 sebelum main untuk Pungsaeng High School. Setelah lulus SMA, Kim Ji-soo kembali ke almamaternya di Seongnam FC. Kemudian, Kim Ji-soo menjalani debut profesional saat Seongnam FC berada di K League 1 2022

Hebatnya, Kim Ji-soo menembus tim utama saat baru berusia 18 tahun. Sejak saat itu, dia selalu dipercaya bermain sebagai bek tengah. Jam terbang semakin tinggi ketika Seongnam FC main di K League 2 2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network