Gokil! Media India Sebut Asnawi Mangkualam sebagai Casemiro Indonesia

"Benarkah mirip Casemiro? Ada-ada saja.."

Viral | 27 June 2023, 02:49
Gokil! Media India Sebut Asnawi Mangkualam sebagai Casemiro Indonesia

Libero.id - Performa Asnawi Mangkualam yang bagus saat timnas Indonesia melawan timnas Argentina ternyata menjadi perhatian media di banyak negara. Bukan hanya negara-negara Eropa seperti Spanyol dan Inggris atau Korea Selatan dan Jepang di Asia, melainkan juga India. Bahkan, sebuah media di Prindavan memberi julukan khusus untuk pemain Jeonnam Dragons itu.

Gaung pertandingan Indonesia vs Argentina memang bergema ke seluruh dunia. Banyak orang terkejut karena negara peringkat 149 FIFA berani menghadapi juara Piala Dunia 2022.

Hasil dan jalannya pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) tidak mengecewakan. Pasukan Garuda hanya menyerah 0-2 setelah membuat anak-anak La Albiceleste pontang-panting sepanjang 90 menit di lapangan.

Salah satu pemain yang banyak dibicarakan penggemar sepakbola dari segala penjuru bumi adalah Asnawi Mangkualam. Itu karena dalam sebuah momen, eks PSM Makassar membuat bintang masa depan Manchester United, Alejandro Garnacho, kesulitan masuk area penalti Ernando Ari Sutaryadi.

Aksi-aksi Asnawi Mangkualam ternyata dibahas media-media di luar negeri. Salah satunya, Sportskeeda. Tidak tanggung-tanggung, media olahraga papan atas Indonesia memberikan julukan khusus untuk anak Legenda Juku Eja, Bahar Muharam, tersebut.

"Dikantongi Casemiro Indonesia. Alejandro Garnacho dikecam fans setelah tampil buruk bersama Argentina," tulis Sportskeeda. Dikantongi (pocketed) adalah istilah di sepakbola untuk menggambarkan pemain yang dipermainkan lawannya dengan cukup mudah.

Libero.id

Sportskeeda.

Menurut media itu, pemain Argentina berusia 18 tahun boleh saja mengacak-acak pertahanan klub-klub Liga Premier. Tapi, itu tidak terjadi dengan Asnawi Mangkualam yang tampil layaknya Casemiro di era kejayaan dengan Real Madrid.

Padahal, musim lalu, Alejandro Garnacho menikmati musim yang bagus di Old Trafford. Pemuda kelahiran Spanyol itu mencetak 5 gol dalam 34 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Setan Merah. Dia juga tampil keren saat Argentina beruji coba dengan Australia, sebelum jumpa Indonesia.

Tapi, Asnawi Mangkualam memang berbeda. Menyandang ban kapten timnas Indonesia, dia tidak gentar dengan nama besar pemain-pemain Argentina.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network