Profil Timnas Inggris U-17 Banyak Diisi Pemain Binaan Klub Top Liga Premier, Salah Satunya Ethan Nwaneri

"Indonesia harus kerja keras untuk bisa bersaing ini, semangat!"

Biografi | 26 June 2023, 06:02
Profil Timnas Inggris U-17 Banyak Diisi Pemain Binaan Klub Top Liga Premier, Salah Satunya Ethan Nwaneri

Libero.id - Timnas Inggris U-17 berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023. Berlaga di ajang tersebut, The Three Lions diperkuat pemain-pemain muda binaan klub elite Liga Premier.

Timnas Inggris U-17 berhasil meraih tiket berlaga di Piala Dunia U-17 2023 dengan status pemenang playoff Piala Eropa U-17 2023. Bersua Swiss di Arok utcai palya, Budaors, Hungaria, 30 Mei 2023, Tim Tiga Singa menang dengan skor 4-2.

Selain Inggris, wakil Eropa lainnya yang lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023 adalah Polandia, Jerman, Spanyol, dan Prancis. Khusus untuk Timnas Jerman, mereka melenggang ke Piala Dunia U-17 dengan status juara Piala Eropa U-17 2023.

Kini, Timnas Inggris U-17 dan tim-tim peserta lainnya menanti calon lawan yang akan dihadapi pada fase grup Piala Dunia U-17 2023. Bakal bergulir di Indonesia, undian penyisihan grup dihelat pada Agustus mendatang di Jakarta.

Menghadapi Piala Dunia U-17 2023, Timnas Inggris U-17 diperkuat pemain-pemain jebolan akademi klub Premier League. Jika merujuk daftar skuad yang berlaga di Piala Eropa U-17 tahun ini, terdapat lima pemain Chelsea yang membela The Three Lions.

Selain itu, ada juga tiga pemain Manchester City, dua pemain Arsenal, dan satu pesepak bola muda Manchester United.

Dihuni pemain-pemain muda klub Premier League, Timnas Inggris U-17 bertekad meraih trofi juara Piala Dunia U-17 tahun ini. Apalagi, Inggris terakhir kali menjadi juara di ajang tersebut adalah pada 2017 lalu.

Ketika itu, mereka diperkuat pemain yang kini menjadi nama-nama top di sepak bola Eropa. Mulai dari Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, Conor Gallagher, dan Phil Foden.

Daftar Pemain Timnas Inggris:

Kiper: Tommy Setford (Ajax Amsterdam), Ted Curd (Chelsea), Finlay Herrick (West Ham United)

Bek: Josh Acheampong (Chelsea), Somtochukwu Boniface (Chelsea), Lakyle Samuel (Manchester City), Ishe Samuels-Smith (Everton), Jayden Meghoma (Southampton), Eyimofe Jemide (Crystal Palace).

Gelandang: Myles Lewis-Skelly (Arsenal), Archie Gray (Leeds United), Michael Golding (Chelsea), Isaiah Dada-Mascoll (Manchester City), Finley McAllister (Manchester United), Kiano Dyer (Chelsea).

Penyerang: Justin Oboavwoduo (Manchester City), Leon Chiwome (Wolverhampton Wanderers), Ethan Nwaneri (Arsenal), Tyler Dibling (Southampton), Zak Lovelace (Rangers), Kadan Young (Aston Villa)

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network