Profil Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Keturunan OTW Piala Dunia U-17 2023?

"Bocah 16 tahun ini bisa buat tambah kekuatan di timnas U-17."

Biografi | 24 June 2023, 16:00
Profil Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Keturunan OTW Piala Dunia U-17 2023?

Libero.id - Pesepakbola muda Indonesia anak pemain asing Brasil bukan monopoli Hugo Samir atau Kevin Gomes de Oliveira. Indonesia juga memiliki Welberlieskott de Halim Jardim. Putra eks pemain Persiba Balikpapan, Elisangelo Jardim de Jesus, itu bisa dipanggil untuk Piala Dunia U-17 2023 jika timnas Indonesia U-17 butuh.

Welberlieskott de Halim Jardim pertama kali dikenali penggemar sepakbola Indonesia dan pendukung timnas Garuda saat berusia 13 tahun.

Ketika itu, Welberlieskott de Halim Jardim sedang memperkuat Sao Paulo pada sejumlah turnamen kanak-kanak bergengsi di Eropa. Contohnya, Gothia Cup 2019 (Swedia), Dana Cup 2019 (Denmark), hingga Adidas Madewis Cup U-12 2019 (Prancis).

Netizen +62 terkejut dan kemudian mulai melakukan riset. Hasilnya, didapat fakta bahwa Welberlieskott de Halim Jardim merupakan anak Elisangelo Jardim de Jesus dengan perempuan asal Banjarmasin, Lielyana Halim.

Elisangelo Jardim de Jesus bukan sosok asing bagi penggemar Liga Indonesiadi era Divisi Utama dan Indonesia Super League (ISL). Datang dari Brasil pada 2004, pesepakbola kelahiran 5 Juli 1981 itu berkelana ke sejumlah klub sepakbola Indonesia.

Elisangelo Jardim de Jesus terkenal saat membela Persekaba Kabupaten Badung dan Persiba Balikpapan. Salah satu musim yang cukup diingat adalah ISL 2008/2009. Ketika itu, Elisangelo Jardim de Jesus bermain 32 kali untuk Beruang Madu. Dirinya berhasil mengemas tiga gol pada pertandingan melawan Persiwa Wamena, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta.

Saat ini Elisangelo Jardim de Jesus sudah pensiun dan menetap di Brasil bersama keluarganya. Dia tetap beraktivitas di sepakbola sebagai agen pemain sekaligus pelatih profesional.

Namun, bagi Elisangelo Jardim de Jesus, Indonesia adalah tanah air keduanya. Sebab, dari pernikahan dengan Lielyana Halim, dia memiliki dua putra dan seorang putri. Bahkan, putra pertamanya, Welberlieskott de Halim Jardim, mengikuti jejaknya menjadi pemain.

Welberlieskott de Halim Jardim menempa diri di salah satu akademi sepakbola terbaik di Brasil, Sao Paulo. Ini adalah klub yang melahirkan orang-orang hebat seperti David Luiz, Ederson, Lucas Moura, Eder Militao, Casemiro, hingga Antony Matheus dos Santos.

Hebatnya, Elisangelo Jardim de Jesus dan Lielyana Halim menyiapkan Welberlieskott de Halim Jardim untuk mengabdi di timnas Indonesia.

Karena ketika Indonesia dinyatakan FIFA sebagai penyelenggara Piala Dunia U-17 2023, Welberlieskott de Halim Jardim kembali ramai diperbincangkan warganet. Banyak yang mendesak PSSI untuk mengubungi Welberlieskott de Halim Jardim dan mengajaknya mudik untuk membela timnas U-17.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network