Naik atau Turun? Harga Asnawi Mangkualam Setelah Duel Lawan Alejandro Garnacho

"Dia adalah salah satu pemain kesayangan Shin Tae-yong."

Feature | 24 June 2023, 09:42
Naik atau Turun? Harga Asnawi Mangkualam Setelah Duel Lawan Alejandro Garnacho

Libero.id - Keberanian dan mentalitas Asnawi Mangkualam saat timnas Indonesia melawan timnas Argentina layak diacungi dua jempol. Pemain Jeonnam Dragons jadi pembicaraan banyak orang setelah tampil keren dan berduel dengan Alejandro Garnacho. Konon, itu akan mempengaruhi harga pasar pemain asal Makassar.

Keputusan Asnawi Mangkualam untuk menjajal bermain di luar negeri adalah keputusan yang tak sepenuhnya mudah. Dia berani keluar dari zona nyaman untuk mengejar mimpi besar.

Bersama Jeonnam Dragons, dan sebelumnya Ansan Greeners, K.League 2, Asnawi Mangkualam menunjukkan kerja keras dan bakat yang dimilikinya. Dia membuktikan pemain-pemain sepakbola Indonesia tidak kalah bersaing. Bahkan bisa lebih unggul dari pesepakbola-pesepakbola negara lain.

Pengalaman bermain di kompetisi kasta kedua Negeri Ginseng bisa dilihat hasilnya dari konsistensi performa Asnawi Mangkualam ketika dipanggil timnas Indonesia. Kemampuan menyapu bola, tekel, dan overlap membuat dirinya tidak tergantikan di sektor kanan pertahanan timnas Garuda.

Terbaru, bek sayap kanan itu menjadi perbincangan hangat seusai tampil apik di FIFA Matchday melawan La Albiceleste. Sebut saja saat Asnawi Mangkualam membuat Alejandro Garnacho tak berkutik.

View this post on Instagram

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

Penampilan bagus Asnawi Mangkualam ternyata justru membuat harga pasarnya fluktuatif. Berdasarkan data Transfermarkt, nilai pasar Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons saat ini Rp5,65 miliar. 

Uniknya, nominal tersebut sedikit mengalami penurunan dari 2021. Ketika itu, harga pasar Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners mencapai Rp6,52 miliar.

Tapi, bukan berarti harga jual Asnawi Mangkualam akan terus mengalami penurunan. Dengan apa yang ditampilkan bersama kontingen Garuda ketika kedatangan La Albiceleste, peluang nilai pasar Asnawi Mangkualam meningkat sangat besar.

Bukan tidak mungkin harganya akan menembus Rp10 miliar. Bahkan, lebih. Syaratnya, bermain konsisten bersama timnas Indonesia dan semakin moncer dengan Jeonnam Dragons. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network