Inilah Julukan Baru untuk Lemparan ke Dalam Pratama Arhan dari Media Argentina

"Lemparan yang membuat seluruh dunia terkesan."

Feature | 23 June 2023, 01:03
Inilah Julukan Baru untuk Lemparan ke Dalam Pratama Arhan dari Media Argentina

Libero.id - Pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Argentina telah membuat Pratama Arhan mencuri perhatian para penggemar sepakbola. Bukan hanya di Indonesia, melainkan juga Argentina. Sebuah media di Negeri Tango, La Nacion, bahkan memberikan julukan khusus untuk aksi pemain Tokyo Verdy.

Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam, benar-benar menyita perhatian fans.

Selain penampilan Asnawi Mangkualam yang berhasil mengecundangi Alejandro Garnacho, lemparan ke dalam Pratama Arhan yang merepotkan Kiper Terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez, juga menjadi perbincangan. Banyak orang di luar Indonesia yang membahasnya.

Padahal, Pratama Arhan baru masuk di babak kedua. Tapi, dia langsung membuat perbedaan dengan lemparan-lemparan maut langsung ke area penalti La Albiceleste. Beberapa kali, dia melalukan percobaan lemparan ke dalam yang hampir berbuah gol.

Apa yang dikerjakan mantan pemain PSIS Semarang ternyata membuat La Nacion kagum. Salah satu media papan atas Argentina itu secara khusus membahas aksi Pratama Arhan di pertandingan bersejarah itu.

"Pratama Arhan, pemain Indonesia yang mengeksekusi lemparan ke dalam jarak jauh dan menyulitkan Argentina," tulis La Nacion.

Tidak hanya itu, La Nacion juga melabeli Pratama Arhan dengan  El Loco de los Laterales (Si Gila di Tepi Lapangan). "Si gila di tepi lapangan, pemain Indonesia yang merepotkan Argentina dengan lemparan ke dalamnya yang sangat spesial," tulis La Nacion lagi. 

Publik Argentina penasaran karena melalui lemparan ke dalam, Pratama Arhan berhasil membuat Emiliano Martinez repot. Padahal, sepanjang babak pertana, penjaga gawang Aston Villa itu sangat santai.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network