Momen Timnas Malaysia Pesta 10-0 ke Gawang Tim Gurem Papua Nugini

"Coba lawan Indonesia, berani gak?"

Feature | 21 June 2023, 12:59
Momen Timnas Malaysia Pesta 10-0 ke Gawang Tim Gurem Papua Nugini

Libero.id - Timnas Malaysia kembali mencatatkan hasil positif di FIFA Matchday edisi Juni 2023. Kali ini, Harimau Malaya menghancurkan timnas Papua Nugini 10-0 di Stadium Sultan Mizan Zainal Abidin, Terengganu, Selasa (20/6/2023) malam.

Beda dengan Indonesia, prioritas Malaysia adalah mendulang sebanyak mungkin poin FIFA. Jadi, Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) memutuskan mendatangkan lawan-lawan dengan kualitas yang buruk. Contohnya, Kepulauan Solomon dan Papua Nugini.

Seperti yang sudah diprediksi, Malaysia menang mudah. Setelah mengalahkan Kepulauan Solomon 4-1, Harimau Malaya melanjutkannya dengan mengalahkan Papua Nugini 10-0.

Tim yang dilatih oleh Kim Pan-gon ini mendominasi sepanjang permainan, meski di babak pertama sempat mengecewakan. Mereka unggul 1-0 melalui Safawi Rasid melalui tendangan penalti sebelum semua pemain masuk ke ruang ganti.

Baru di babak kedua, pesta yang sesungguhnya dimulai saat Kim Pan-gon memasukkan duet winger lincah, Mohamad Faisal Abdul Halim dan Arif Aiman ​​Mohd Hanapi. Kombinasi kedua pemain tersebut secara signifikan meningkatkan intensitas mesin penyerang sehingga pertahanan Papua Nugini kocar-kacir.

Azam Azmi Murad untuk membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-52. Setelah itu Paulo Josue mencetak hattrick dan Arif Aiman ​quattrick. Tak lupa, Faisal Halim menambahkan satu gol lagi. Begitu pula Daniel Ting.

Dengan kemenangan ini, Malaysia selalu menang pada empat FIFA Matchday terbaru. Pada Maret 2023, mereka juga memetik kemenangan atas Tukmenistan dan Hong Kong. Sementara kali ini giliran Kepulauan Solomon dan Papua Nugini yang jadi mangsa. 

Sebenarnya, jika mau adil, Malaysia harus menantang tim dengan kemampuan setara atau di atas. Contohnya, Indonesia. Berani?

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network