No Messi, No Problem! 5 Pemain Timnas Argentina ini Bakal Disorot Fans Indonesia

"Siapa saja mereka? Ini daftarnya.."

Feature | 18 June 2023, 04:57
No Messi, No Problem! 5 Pemain Timnas Argentina ini Bakal Disorot Fans Indonesia

Libero.id - Lionel Messi memang batal ke Indonesia. Tapi, bukan berarti tidak ada pemain timnas Argentina yang akan menjadi pusat perhatian pengunjung Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. Setidaknya ada beberapa pemain La Albiceleste yang punya banyak penggemar di Indonesia.

Tidak adanya Lionel Messi dalam rombongan Argentina di Jakarta membuat banyak penggemar kecewa berat.

Namun, pelan dan pasti, mereka mulai realistis dan bisa memahami alasan La Pulga untuk tidak bermain melawan pasukan Garuda. Pasalnya, Lionel Messi kini dalam proses mencari klub baru, yang kemungkinan besar adalah Inter Miami dari Amerika Serikat.

Jika bermain di MLS, Lionel Messi berarti tidak punya waktu istirahat. Pasalnya, kompetisi di Amerika Utara itu bergulir di tahun kalender, bukan musim seperti Eropa. Itu artinya Lionel Messi butuh libur beberapa hari sebelum kembali tampil di kompetisi.

Nah, selain Lionel Messi, berikut ini 5 pemain Argentina yang aksinya ditunggu suporter Indonesia:

1. Julian Alvarez (Manchester City)

Julian Alvarez baru saja membantu Manchester City mendapatkan treble winners dengan memenangkan Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions. Dengan popularitas Liga Premier dan penggemar Man City yang cukup banyak di Indonesia, pemilik 17 gol dan 5 assist musim lalu untuk The Citizens bakal jadi sorotan.

2. Enzo Fernandez (Chelsea)

Enzo Fernandez bermain di klub memiliki banyak penggemar di Indonesia. Hal itu membuat penampilan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 dinantikan fans Chelsea di Indonesia.

3. Emiliano Martinez (Aston Villa)

Emi Martinez tidak berasal dari klub besar. Tapi, penjaga gawang Aston Villa cukup populer di Indionesia. Itu karena penampilan mengagumkan dirinya ketika Piala Dunia 2022 digelar di Qatar beberapa waktu lalu.

Uniknya, kiper berusia 30 tahun itu pernah punya kenangan manis di SUGBK. Pada 2013 saat masih berstatus kiper Arsenal, Emi Martinez menjalani pertandingan pramusim Tur Asia melawan Indonesia Dream Team XI. The Gunners unggul 7 gol tanpa balas.

4. Alejandro Garnacho (Manchester United)

Alejandro Garnacho bermain untuk salah stau klub Inggris dengan basis pendukung terbesar di Asia, Manchester United. Otomatis, banyak penggemar Setan Merah di Indonesia yang menantikan kiprah pemuda berusia 18 tahun yang debutnya terjadi melawan Australia di Beijing.

Di pertandingan itu Alejandro Garnacho memamerkan flop skill ala Ronaldo Nazario yang juga kerap diperagakan Cristiano Ronaldo.

5. Rodrigo de Paul (Atletico Madrid)

Rodrigo de Paul dikenal sebagai bodyguard Lionel Messi. Itu membuat banyak orang penasaran terhadap kemampuan pemain Atletico Madrid itu sebenarnya. Tanpa Lionel Messi di Jakarta, layak ditunggu bagaimana Rodrigo de Paul akan bermain melawan timnas Indonesia.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network