Respons Gokil Rafael Struick Lihat Atmosfer Pertandingan Timnas Indonesia

"Maklum, di Belanda stadionnya kecil."

Feature | 17 June 2023, 04:54
Respons Gokil Rafael Struick Lihat Atmosfer Pertandingan Timnas Indonesia

Libero.id - Rafael Struick menyebut keputusan melepas paspor Belanda untuk diganti paspor Indonesia tidak salah. Selain kesempatan bermain di FIFA Matchday yang didapat, anak muda ADO Den Haag itu juga kagum dengan antusiasme suporter. Dengan jujur, dia menyebut belum pernah mengalaminya di Belanda.

Menjalani debut di depan puluhan ribu penonton di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023), tidak pernah dibayangkan Rafael Struick sebelumnya.

Di Belanda, Rafael Struick biasanya bermain di stadion dengan dihadiri tak lebih dari 10.000 orang. Sebab, tidak banyak stadion di Belanda yang memiliki kapasitas puluhan ribu.

Tercatat, hanya Johan Cruyff Arena (Ajax Amsterdam), De Kuip (Feyenoord), dan Phillips Stadium (PSV Eindhoven) yang memiliki kapasitas di 30.000-50.000 kursi. Sisanya, stadion-stadion kecil dengan kapasitas 5.000-20.000 kursi. Contohnya, kandang ADO Den Haag, Cars Jeans Stadium, yang memiliki 15.000 kursi.

Pengalaman bermain dengan atmosfer penonton besar di Surabaya tampaknya benar-benar membuat Rafael Struick terkesan. Dia ingin mengulangnya di Jakarta saat Indonesia menjamu Argentina.

"Sangat bersyukur. Terima kasih para penggemar. Mereka hebat. Stadion penuh. Mereka berteriak, bernyanyi. Sayangnya skornya 0-0. Tapi, pertandingan tersebut sangat bagus," ujar Rafael Struick, dilansir Antaranews.

Melawan Argentina, Rafael Struick menyebut Indonesia akan bermain bertahan. Itu karena materi pemain maupun kualitas permainan La Albiceleste yang jauh di atas pasukan Garuda

"Harapan saya bisa bermain (melawan Argentina). Menurut saya, kami akan bertahan di seluruh pertandingan. Mungkin dengan beberapa serangan balik. Saya harap bisa menunjukkan diri saya. Fokus utama adalah bekerja keras, bertahan, dan 100 persen," ungkap Rafael Struick.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network