Media Vietnam Sindir Target 100 besar FIFA yang Dicanangkan Erick Thohir

"Mereka bilang mustahil. Benarkah?"

Feature | 16 June 2023, 02:20
Media Vietnam Sindir Target 100 besar FIFA yang Dicanangkan Erick Thohir

Libero.id - Hasil imbang tanpa gol timnas Indonesia melawan timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/20230 malam, tidak hanya direspons dari dalam negeri. Media-media Vietnam juga ikut memberitakannya. Bahkan, ada yang menyoroti target 100 besar FIFA, yang dianggap mustahil.

Timnas Indonesia saat ini ada peringkat 149 FIFA. Pada pertandingan terbaru, pasukan Garuda menahan imbang timnas berperingkat 93 FIFA.

Dengan skor imbang yang didapatkan di Surabaya, Indonesia akan mendapatkan tambahan 2,23 poin. Padahal, jika menang, Indonesia akan memiliki tambahan 6,77 poin. Selain itu, pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan melawan Argentina sehingga sulit untuk mendapatkan poin.


Dalam situasi seperti itu, salah satu media Vietnam, Zingnews, menyindir usaha PSSI untuk masuk peringkat 100 besar dunia. Menurut mereka, mustahil bagi timnas Indonesia untuk mencapai target itu setelah hanya imbang dengan Palestina.

"Secara keseluruhan, setelah apa yang ditunjukkan, tim ini layak mendapatkan hasil imbang 0-0," tulis Zingnews.

"Tapi, jika mengutip komentar Presiden PSSI, Erick Thohir, sehari sebelum pertandingan dimulai, Indonesia ingin masuk 100 besar FIFA. Dan, jika melihat hasil pertandingan (melawan Palestina), tampaknya sulit bagi Indonesia untuk naik satu level. Apalagi prospek masuk 100 besar dunia," ungkap media itu lagi.

Tidak hanya itu, media tersebut juga memastikan Indonesia tidak akan mendapatkan poin saat melawan timnas Argentina. "Peluang Indonesia menang (lawan Argentina) sangat kecil. Nol," tulis Zingnews lagi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network