Pilih Siapa? 3 Kiper Timnas Indonesia untuk Duel Lawan Timnas Argentina

"Semuanya penjaga gawang tangguh."

Feature | 11 June 2023, 12:34
Pilih Siapa? 3 Kiper Timnas Indonesia untuk Duel Lawan Timnas Argentina

Libero.id - Shin Tae-yong telah memutuskan memanggil 3 penjaga gawang terbaik Indonesia untuk FIFA Matchday edisi Juni 2023. Pertanyaannya, siapa yang akan bermain saat melawan timnas Argentina?

Secara mengejutkan, timnas Indonesia tidak akan diperkuat Nadeo Argawinata saat kedatangan Lionel Messi dkk. Penurunan performa di liga membuat Shin Tae-yong tidak memanggil mantan pemain Bali United yang musim depan kembali memperkuat Borneo FC.

Meski tanpa Nadeo Argawinata, bukan berarti penjaga mistar pasukan Garuda bisa diremehkan. Shin Tae-yong memanggil tiga anak muda yang punya kemampuan jempolan. Dua telah berpengalaman di timnas, sementara satu merupakan debutan yang moncer di Liga 1 musim lalu.

Nah, berikut ini 3 penjaga gawang Indonesia di FIFA Matchday kali ini, yang salah satunya bakal masuk starting line-up versus La Albiceleste:

1. Ernando Ari Sutaryadi

Ernando Ari Sutaryadi adalah pahlawan timnas U-22 saat memenangkan medali emas SEA Games 2023. Penjaga gawang Persebaya Surabaya itu clean sheets selama fase grup, dan baru menderita gol ketika menghadapi tim tangguh Vietnam di semfinal.

Sebelum SEA Games 2023, Ernando Ari Sutaryadi juga sudah menjadi kiper andalan Shin Tae-yong di SEA Games 2021 dan Piala AFF 2020. Kini, setelah kembali dari Kamboja, Ernando Ari Sutaryadi punya potensi bermain melawan Argentina atau Palestina.

2. Syahrul Trisna

Syahrul Trisna secara konsisten menggusur Nadeo Argawinata dari posisi kiper utama timnas Indonesia. Penjaga gawang Persikabo 1973 tampil memuaskan pada beberapa pertandingan timnas Garuda terkini, terutama pada FIFA Matchday yang dijalani.

Reflek Syahrul Trisna cukup baik. Begitu pula penempatan posisinya. Dia juga mahir menahan tendangan penalti. Dan, yang paling penting, jauh lebih tenang dari Nadeo Argawinata saat menghadapi tekanan bertubi-tubi lawan.

Menghadapi Palestina dan Argentina, kiper berusia 27 tahun itu mempunya potensi masuk starting line-up. Bisa saja Syahrul Trisna main di dua pertandingan tersebut, atau salah satu di antaranya.

3. Reza Arya Pratama

Reza Arya Pratama menjadi salah satu pemain debutan di timnas Indonesia pada FIFA Matchday kali ini. Dipanggilnya Reza Arya Pratama ke skuad Garuda tak lepas dari penampilan memuaskan sepanjang musim lalu bersama PSM Makassar. Dia memberi ketenangan di lini belakang timnya.

Reza Arya Pratama membantu Juku Eja juara setelah hanya absen satu kali sepanjang musim 2022/2023. Dirinya bermain dalam 33 pertandingan catatan 14 kali clean sheets. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network