Belum Sempat Gabung TC Timnas Indonesia, Momen Shayne Pattynama Malah Cedera di Viking FK

"Semoga cepat pulih mas Shayne.."

Berita | 08 June 2023, 09:58
Belum Sempat Gabung TC Timnas Indonesia, Momen Shayne Pattynama Malah Cedera di Viking FK

Libero.id - Bisa dimengerti kenapa Shayne Pattynama belum bisa bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesiadi Surabaya yang sudah dimulai sejak 5 Juni lalu.

Pemain keturunan yang menantikan debutnya untuk Merah Putih itu masih sangat dibutuhkan oleh Viking FK. Bersama klub Liga Norwegia itu Shayne Pattynama hampir selalu dipercaya turun sebagai starter dan bermain penuh.

Namun sayangnya hal tersebut tak sepenuhnya terjadi di laga terbaru Viking FK melawan FC Fredrikstad FK pada Kamis (8/6/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan 32 besar itu NM Cup 2023 alias Piala FA  Norwegia, Shayne Pattynama memang turun sebagai starter, namun eks FC Jong Utrecht itu tak sampai selesai bermain. Bukan karena performanya buruk sehingga pelatih menariknya keluar, melainkan karena Shayne Pattynama mengalami cedera.

Tampak sekitar menit ke-76 Shayne Pattynama mengalami  benturan dengan pemain dari klub divisi 2 Norwegia tersebut.

Alhasil pemain yang di laga sebelumnya melawan Molde FK mencatatkan satu asisst itu harus mengalami perawatan di pinggir lapangan selama beberapa menit.

Shayne Pattynama sempat masuk ke lapangan untuk melanjutkan permainan. Namun di menit 79 pemain berusia 24 tahun itu tak bisa berbuat lebih banyak dan terpaksa harus diganti.


Ini menandakan kalau Shayne Pattynama  mengalami cedera yang cukup serius, sekaligus juga untuk mencegah sesuatu yang lebih serius terjadi.

Padahal dalam waktu dekat Shayne Pattynama dijadwalkan untuk ke Tanah Air,  bergabung bersama rekan-rekannya yang lain untuk mempersiapkan dua laga FIFA Matchday antara Indonesia vs Palestina (14 Juni) dan Indonesia vs Argentina (19 Juni).

Semoga kondisi Shayne Pattynama terus membaik dan bisa memperkuat Timnas Indonesia di dua laga penting tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network