Sebelum OTW Indonesia, Lionel Messi Resmi Gabung Inter Miami

"Artinya apatuh bang Messi.."

Berita | 08 June 2023, 09:34
Sebelum OTW Indonesia, Lionel Messi Resmi Gabung Inter Miami

Libero.id - Lionel Messi dipastikan akan ikut dalam agenda FIFA Matchday Juni 2023 bersama Timnas Argentina. Setelah melawan Timnas Australia di Beijing kehadiran megabintang itu dinanti-nantikan oleh publik pencinta sepak bola Tanah Air.

Jauh sebelum Lionel Messi dan rombongan juara Piala Dunia 2022 datang, tiket untuk laga Indonesia vs Argentina sudah laris manis.

Sebelum menyapa pencinta sepak bola Tanah Air dan beraksi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Lionel Messi lebih dulu akan ke Amerika Serikat. Bukan untuk liburan, tetapi untuk pekerjaan profesional sebagai seorang pesepakbola.

Inter Miami, klub Major League Soccer (MLS) baru saja mengumumkan kalau Legenda hidup Barcelona itu bergabung dengan mereka sebagai salah satu rekrutan anyar di musim ini.

Dengan begitu pertanyaan seputar teka-teki masa depan La Pulga terjawab sudah. Sebelumnya rumor transfer sang megabintang sempat memanas karena diperebutkan oleh tiga klub: Barcelona, Al Hilal, dan Inter Miami.

View this post on Instagram

A post shared by Inter Miami CF (@intermiamicf)


Melalui unggahan sosial medianya Inter Miami memberikan pengumuman kedatangan Lionel Messi dengan sentuhan berbeda. Sejumlah artikel media internasional terkait rumor Messi difoto dan digabungkan menjadi satu kesatuan utuh.

Beberapa saat sebelumnya, Lionel Messi sendiri sudah mengumumkan lewat wawancara kepada Mundo Deportivo bahwa dirinya tak jadi balik ke Barcelona.

"Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Saya belum menyelesaikannya 100 persen. Saya melewatkan beberapa hal, tetapi kami memutuskan untuk tetap melanjutkannya," ucap Lionel Messi.

Di lain sisi Barcelona mengungkapkan sempat bernegosiasi dengan Jorge Messi, yang tak lain adalah ayah sekaligus agen Lionel Messi tentang kemungkinan sang megabintang balik ke Camp Nou. Namun tak tercapai kesepakatan dan eks Paris Saint-Germain itu akhirnya berlabuh ke klub milik David Beckham tersebut.

Mari kita nantikan bagaimana kiprah pemilik tujuh Ballon d'Or itu di klub barunya musim depan.  Namun sebelum itu pencinta sepak bola Tanah Air beruntung karena lebih dulu akan melihat Lionel Messi di SUGBK.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network