Jelang FIFA Matchday, Pelatih Fisik Timnas Indonesia Beri Perhatian Khusus Kepada Sandy Walsh

"Sandy Walsh hanya butuh sedikit latihan ringan agar bisa bugar..."

Berita | 08 June 2023, 05:59
Jelang FIFA Matchday, Pelatih Fisik Timnas Indonesia Beri Perhatian Khusus Kepada Sandy Walsh

Libero.id - Pelatih fisik Timnas IndonesiaShin Sang-Gyu menyoroti kondisi salah satu skuad Garuda, Sandy Walsh.

Shin Sang-Gyu mengaku terkesan dengan kebugaran sang pemain meski harus tetap  dipoles dengan latihan fisik agar siap berlaga bersama tim asuhan Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Surabaya. TC digelar untuk menyambut FIFA matchday periode Juni.

Shin Sang-Gyu mengatakan sebelum TC berlangsung kondisi Sandy Walsh sudah cukup bagus. Pasalnya, pemain KV Mechelen itu terus dipantau tim pelatih Timnas Indonesia.

"Sandy memang pemain yang sangat professional, bukan karena dia main di liga Eropa. Akan tetapi, tetapi coach Shin terima laporan juga dan selalu berkomunikasi dengan pemain-pemain di luar negeri," kata Shin Sang-Gyu dilansir dari channel YouTube PSSI TV, Rabu (7/6/2023).

Pria asal Korea Selatan itu mengatakan pemain naturalisasi itu menjaga kondisi fisiknya dengan latihan mandiri. Hal itu dengan anjuran tim pelatih Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

"Persiapan Sandy sendiri sangat baik, porsi latihan dan (meskipun) memang tidak ada juga pertandingan selama ini," katanya.

Shin Sang-Gyu mengatakan saat ini Sandy Walsh masih perlu sedikit latihan kebugaran untuk mengembalikan kondisi fisiknya agar berada di level maksimal. Namun, latihan itu tidak dengan intensitas tinggi untuk pemain tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network