Selain Lionel Messi, 6 Pemain Argentina ini Ditunggu Fans Sepakbola di Indonesia

"Semuanya sosok yang sangat dikenal di Indonesia."

Feature | 23 May 2023, 14:00
Selain Lionel Messi, 6 Pemain Argentina ini Ditunggu Fans Sepakbola di Indonesia

Libero.id - Pertandingan timnas Argentina melawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday edisi Juni 2023 bukan isapan jempol semata. Setelah menjadi spekulasi liar dalam beberapa bulan terakhir, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) mengumumkan Lionel Messi dkk akan mampir ke Jakarta pada 19 Juni 2023.

Setelah Belanda dan Uruguay, Argentina bakal jadi tim level dunia selanjutnya yang berkunjung ke Indonesia. Tentu saja ini jadi kabar gembira untuk pecinta sepakbola di Nusantara. Setelah kegagalan Piala Dunia U-20 2023, kedatangan Argentina menjadi seperti oase di tengah padang gurun.

Banyak yang sudah tidak sabar melihat aksi-aksi para pemain yang membawa La Albicelste menjuarai Piala Dunia 2022, meski Lionel Scaloni belum merilis daftar resmi pemain yang tampil.

Tentu saja, Lionel Messi akan jadi magnet utama. Tapi, Argentina bukan hanya La Pulga. Negara juara Piala Dunia 1978, Piala Dunia 1986, dan Piala Dunia 2022 itu juga punya sederet pesepakbola papan atas dunia. Mereka nama-nama tenar di berbagai klub Eropa.

Selain Lionel Messi, berikut ini 6 pemain Argentina yang ditunggu kehadirannya di Indonesia:

1. Enzo Fernandez (Chelsea)

Enzo Fernandez adalah Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022. Dia merupakan rekrutan anyar Chelsea. Pemain berusia 21 tahun yang diboyong dari Benfica ini cukup populer di Indonesia karena The Blues memiliki banyak penggemar di Indonesia.

2. Lisandro Martinez (Manchester United)

Lisandro Martinez adalah benteng tangguh di pertahanan Manchester United musim ini. Sejak kedatangannya di Inggris, Lisandro Martinez telah menjadi idola baru di Old Trafford. Jika dia datang ke Jakarta, para pendukung Setan Merah yang banyak jumlahnya bakal datang untuk menyapa mantan pemain Ajax Amsterdam.

3. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez adalah pahlawan Inter Milan ke final Liga Champions 2022/2023. berkat gol jebolan Racing Club de Avellaneda itu, I Nerazzurri akan menantang Manchester City. Ini final Liga Champions pertama Inter Milan sejak era Jose Mourinho pada 2009/2010.

Dengan reputasi yang dibangun di Italia dan Argentina, Lautaro Martinez akan jadi magnet penggemar Inter Milan di Indonesia.

4. Angel di Maria (Juventus)

Angel di Maria adalah pemain senior Argentina seangkatan Lionel Messi. Namanya sudah tidak asing lagi. Kariernya yang gemilang di klub-klub besar seperti Benfica, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Juventus membuat nama Angel di Maria banyak diidolakan di Indonesia.

5. Paulo Dybala (AS Roma)

Paulo Dybala adalah nama populer lain yang sangat dikenal di Indonesia. Sejak bermain untuk Palermo dan Juventus, La Joya punya banyak penggemar di Indonesia. Pendukung Paulo Dybala tidak berkurang, meski kini membela AS Roma. Pasalnya, Serigala Ibu Kota Italia juga punya basis suporter besar di negara ini.

6. Emiliano Martinez (Aston Villa)

Emiliano Martinez tidak bermain di klub besar seperti Barcelona atau Real Madrid. Dibu hanya merumput di klub papan tengah Inggris, Aston Villa. Tapi, sepak terjang Emiliano Martinez yang kontroversial selama Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022 membuat banyak penggemar sepakbola di Indonesia penasaran.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network