Ratchaburi FC Bakal Main di Jakarta, Bagaimana Nasib Jonathan Khemdee?

"Ini pertandingan pramusim 2023/2024."

Feature | 20 May 2023, 16:14
Ratchaburi FC Bakal Main di Jakarta, Bagaimana Nasib Jonathan Khemdee?

Libero.id - Musim kompetisi 2023/2024 yang nyaris bersamaan antara Liga Indonesiadengan Thai League 1 memungkinkan pertemuan klub Indonesia dan Thailand dalam uji coba pramusim. Contohnya, Ratchaburi FC yang memastikan bertemu Persija Jakarta pada 25 Juni 2023. Pertanyaannya, apakah Jonathan Khemdee berani datang?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sudah memastikan musim baru Liga Indonesia (nama baru Liga 1) akan bergulir pada awal Juli 2023. Di sisi lain, kompetisi sepakbola Thailand juga dimulai di waktu yang tidak berbeda jauh.

Kesempatan langka ini ternyata dimanfaatkan klub dari kedua negara untuk bersepakat menggelar pertandingan persahabatan. Contohnya, Ratchaburi FC dengan Persija Jakarta.

Melalui akun media sosial resminya, klub berseragam oranye itu mengonfirmasi jadwal pertandingan persahabatan melawan Persija Jakarta di Jakarta Intermational Stadium (JIS), pada 25 Juni 2023. Ini akan menjadi pengalaman menarik Ratchaburi FC bermain di Indonesia.

"The Dragons Ratchaburi akan mempersiapkan pasukan melalui laga pemanasan melawan Macan Kemayoran Persija Jakarta, Minggu 25 Juni 2023, di Jakarta International Stadium, Jakarta," bunyi pernyatan resmi Ratchaburi FC.

Menariknya, Ratchaburi FC adalah klub yang menaungi Jonathan Khemdee. Pemain timnas Thailand U-22 itu memiliki memori kurang baik di depan penggemar sepakbola Indonesia. Pada SEA Games 2021, dia menjadi provokator yang membuat beberapa anggota Garuda Muda dikartu merah di penghujung laga semifinal.

Yang paling baru terjadi di final SEA Games 2023. Pertandingan keras yang diwarnai tawuran itu juga diikuti Jonathan Khemdee. Pemain belakang keturunan Denmark juga mendapat dua kartu kuning yang otomatis jadi kartu merah pada laga itu. Dia juga membuang medali perak yang didapatkan tim Gajah Perang.

Aksi tidak terpuji Jonathan Khemdee di final SEA Games 2023 membuatnya menjadi sasaran tembak banyak orang, tak terkecuali netizen +62 yang terkenal kejam.

Pertanyaannya, apakah Jonathan Khemdee akan ikut membela Ratchaburi FC bermain di Jakarta? Jika ikut, apakah Jonathan Khemdee akan mendapatkan sambutan khusus Jakmania? Jadi, layak kita nantikan pertandingan pemanasan jelang musim baru tersebut.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network