Masih Ingat dengan Sarawut Masuk? Pemain yang Cetak Gol ke Gawang Indonesia di Final SEA Games 2013, Ini Nasibnya Sekarang

"Kariernya rusak gara-gara masalah uang..."

Feature | 15 May 2023, 14:00
Masih Ingat dengan Sarawut Masuk? Pemain yang Cetak Gol ke Gawang Indonesia di Final SEA Games 2013, Ini Nasibnya Sekarang

Libero.id - Memiliki nama lengkap Poonsak Masuk atau yang akrab dipanggil Sarawut Masuk adalah pemain timnas Thailand yang pernah menjadi public enemy Indonesia karena gol tunggalnya ke gawang Indonesia di final SEA Games 2013.

Pernah bermain untuk beberapa klub top Thailand seperti Muangthong United, Nakhon Ratchasima hingga BG Pathum United, nyatanya Sarawut Masuk mengalami penurunan karier akibat kasus bandar judi.

Pada 2020 lalu, Keberadaan Sarawut Masuk yang tidak jelas memaksa klubnya Nongbua Pitchaya yang berkiprah di kasta kedua atau Thai League 2 mengakhiri kontraknya.

Pada 12 April 2020, FAT mengeluarkan pengumuman mencari sang pemain setelah Sarawut Masuk dilaporkan sulit dihubungi dan tak diketahui keberadaannya. 

Presiden FAT, Somyot Poompanmuang meminta keluar, setelah adanya laporan yang mengklaim ia menerima ancaman pembunuhan dari bandar judi seperti dilaporkan Bangkok Post

Dan setelah ditelusuri Sarawut Masuk diketahui punya sejumlah masalah, yang utama keluarga dan keuangan. Ia bercerai dengan sang istri dan memberikan hak asuh dengan tanggung jawab berupa biaya tunjangan.

FAT menyebut bahwa Sarawut Masuk stres atas masalah pribadi karena finansialnya setelah bergabung dengan klub kecil. Karena hal itu pula dia harus meminjam uang ke bandar judi.

Pada 2022 lalu masalahnya sudah diselesaikan dan kini ia bermain untuk Ayutthaya United, klub Liga 2 Thailand.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network