Profil Nguyen Van Tung, Striker Vietnam Calon Topskor SEA Games 2023

"Dia adalah pemain Vietnam paling berbahaya."

Biografi | 09 May 2023, 16:16
Profil Nguyen Van Tung, Striker Vietnam Calon Topskor SEA Games 2023

Libero.id - Timnas Vietnam U-22 datang ke SEA Games 2023 dengan penuh keraguan. Pergantian pelatih, beban sebagai peraih medali emas SEA Games 2019 dan SEA Games 2021, serta hasil uji coba yang mengecewakan membuat Philippe Troussier dalam tekanan. Tapi, pesimisme itu kini sirna.

Tiga tim sudah memastikan diri ke semifinal SEA Games 2023, yaitu Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Semuanya sama-sama mengantongi 9 poin dari 3 pertandingan.

Artinya, pertandingan terakhir di babak grup masing-masing hanya akan menentukan status juara atau runner-up. Indonesia berpotensi melawan Vietnam. itu karena Indonesia diprediksi akan mengalahkan tuan rumah Kamboja di laga terakhir. Sementara Vietnam akan kalah atau imbang melawan Thailand.

Jika Vietnam yang akan dihadapi di semifinal, maka Indonesia perlu meletakkan perhatian khusus kepada striker bernama Nguyen Van Tung. Dia adalah pencetak dua gol The Golden Star ke gawang Malaysia.

Nguyen Van Tung lahir pada 2 Juni 2001. Saat ini, statusnya sebagai pemain klub elite V.League 1, Ha Noi FC. Posturnya 180 cm. Dirinya pernah dipinjamkan ke Phu Dong FC. Kemudian, bermain untuk timnas Vietnam U-18 sebelum akhirnya naik kelas ke timnas U-22 atau U-23.

Musim ini, Nguyen Van Tung sudah mendapatkan kepercayaan tampil dalam 9 pertandingan V.League 1. Sayangnya, dia belum mencatatkan gol atau assist.

Dengan menit bermain yang didapatkan di kompetisi domestik, mental bertanding Nguyen Van Tung terbentuk. Terbukti, di SEA Games 2023 ini dia telah menggemas 4 gol dari 3 pertandingan. Nguen Van Tung selalu mencetak gol di setiap laga yang diikuti dengan cara berkelas.

Kemampuan Nguyen Van Tung dalam membaca ruang, sepakan akurat, keberanian berduel, dan kecepatan menjadi catatan khusus untuk Rizky Ridho Ramadhani dkk. Dia juga jago heading dan sangat ngotot ketika berduel memperebutkan bola.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network