Momen Sial Shayne Pattynama, Dapat Kartu Merah dan Viking FK Kalah

"Sayang sekali, padahal kompetisi baru saja dimulai :("

Viral | 11 April 2023, 11:35
Momen Sial Shayne Pattynama, Dapat Kartu Merah dan Viking FK Kalah

Libero.id - Pemain naturalisasi IndonesiaShayne Pattynama mengawali Eliteserien Norwegia 2023 dengan buruk setelah diganjar kartu merah saat Viking FK dibekap tuan rumah Rosenborg dengan skor 1-0, Senin (10/4) malam WIB, di Stadion Lerkendal.

Di laga ini, pelatih Morten Jensen menurunkan Pattynama sebagai starter dengan menempatkan sang pemain di posisi bek sayap kiri dalam skema 4-3-3. Rosenborg mengawali laga dengan baik, dan mampu memberikan ancaman serius di pertahanan Viking.

Pattynama mendapatkan kartu kuning menjelang babak pertama berakhir, karena berselisih dengan Isak Thorvaldsson yang juga mendapat ganjaran serupa. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Pertarungan antara Rosenborg dan Viking tetap berlangsung ketat di babak kedua. Tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah berhasil memecahkan kebuntuan melalui gol Adrian Pereira pada menit ke-58.

Di tengah upaya Viking mengejar ketertinggalan, mereka justru kehilangan satu pemain setelah Pattynama diganjar kartu kuning keduanya di menit ke-77, karena melanggar Oscar Aga, sehingga harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

“Sejujurnya, saya tidak mengerti. Maksudnya, itu sangat berat. Saya merasa terkejut ketika mendapatkan kartu kuning kedua,” ucap Pattynama.

Secara keseluruhan, duel antara Rosenborg dan Viking berlangsung keras. Wasit Espen Eskas harus mengeluarkan sembilan kartu kuning, dua di antaranya berujung merah untuk Pattynama. Rosenborg mendapatkan empat kartu kuning.

Kendati dikeluhkan Pattynama, Eskas tidak sependapat dengan pemain berusia 24 tahun itu. Sang pengadil lapangan bergeming dengan keputusannya yang memberikan kartu kuning kedua kepada Pattynama. Menurut Eskas, Pattynama terlambat dalam upayanya menutup pergerakan Aga.

“Berdasar penilaian saya, dia terlambat, dan itu tekel yang berbahaya. Itu menjadi masalah buat dia, karena sebelumnya sudah mendapat kartu kuning. Kartu kuning kedua berarti merah,” cetus Eskas.

Kondisi itu membuat Pattynama dipastikan absen saat Viking menjamu Lillestorm di Stadion SR-Bank Arena, Sabtu (15/4) malam WIB.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network