4 Pemain Fokus Belanja Barcelona, dari Bek Sampai Striker

"Yang jadi kekhawatiran, seperti yang sudah-sudah, akankah pemain incaran Barcelona hanya akan berakhir di bangku cadangan?"

Berita | 09 September 2020, 10:38
4 Pemain Fokus Belanja Barcelona, dari Bek Sampai Striker

Libero.id - Akhirnya Barcelona mulai bernapas lega ketika masalah Lionel Messi terselesaikan. Setidaknya untuk saat ini, klub Catalunya itu bisa mengalihkan fokus untuk masalah-masalah lain yang sedang mendera klub.

Skuad Barcelona perlu melakukan peremajaan, banyak pemain yang mulai memasuki usia kepala tiga. Beberapa posisi juga masih kosong karena ditinggal oleh pemain yang hijrah ke klub lain. Sementara bursa transfer musim panas tengah bergulir Barcelona harus bergegas.

Ini bukan pekerjaan mudah, sebab tak selamanya nama besar klub membuat para pemain begitu saja datang ke Camp Nou. Namun upaya tetap dilakukan oleh Barcelona dengan berencana untuk mendatangkan penyerang dan bek tengah yang mumpuni.

Penyerang: dari Lautaro Martinez sampai Mempis Dephay

Target utama Barcelona untuk jendela transfer ini adalah Lautaro Martinez. Bintang Inter Milan itu menyambut baik niat Barcelona, Martinez bahkan telah memberi tahu Inter tentang keinginannya untuk bermain di Camp Nou, tetapi klub Italia itu tidak bersedia menerima tawaran dari siapapun, kecuali dengan nominal yang lebih dari 111 juta euro.

Libero.id

Lautaro Martinez. Kredit: inter.it

Harga selangit yang dipatok oleh Inter Milan membuat Barcelona berpikir ulang dan mereka sedang mempertimbangkan opsi lain jika Lautaro pada akhirnya bertahan di Inter Milan.

Dan salah satu opsi itu adalah Memphis Depay, mantan pemain Manchester United  yang kini memperkuat Olympique Lyon. Pesepakbola 26 tahun ini pernah menjadi anak asuh Ronald Koeman di timnas Belanda. Dan harga pasar untuk Depay jauh lebih murah ketimbang Martinez, yakni hanya 26 juta euro.

Libero.id

Memphis Depay. Kredit: ol.fr

Sebetulnya mendatangkan Depay bukan pilihan yang buruk-buruk amat. Dia bisa bermain di beberapa posisi, selain gelandang, Depay juga dapat ditaruh sedikit lebih maju ke depan. Gaya inilah yang satu dua kali pernah Koeman pakai ketika melatih timnas Belanda.

Eric Garcia dan Wijnaldum

Prioritas lain Barcelona musim panas ini adalah mendatangkan bek tengah. Sama dengan kasus Lautaro Martinez, jalannya sedikit terjal. Kesulitan lain datang dari rencana merekrut Eric Garcia, klubnya saat ini yakni Manchester City enggan bermurah hati, terbukti dengan proses negosiasi yang tengah berjalan alot dan kesepakatan yang tadinya dikira akan segera selesai justru memakan waktu lebih lama.

Libero.id

Eric Garcia. Kredit: mancity.com

Faktor gagalnya Messi ke Etihad Stadium agaknya jadi pengaruh. Mengingat Man City sempat mengajukan skenario 3 pemain, salah satunya adalah Eric Garcia dan sejumlah uang untuk ditukar dengan megabintang asal Argentina.

Sementara semua proses itu bergulir, Ronald Koeman, rencananya tak bakal segan untuk menggunakan pemain lain seperti Junior Firpo sebagai bek tengah darurat jika sewaktu-waktu membutuhkan cadangan untuk Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Di tempat lain, Koeman juga ingin mendatangkan Georginio Wijnaldum ke Camp Nou. Gelandang tengah Liverpool ini merupakan pemain serba bisa, dan Wijnaldum punya daya tawar yang tak begitu tinggi yakni 15 juta euro.

Libero.id

Georginio Wijnaldum. Kredit: liverpoolfc.com

Tetapi agaknya Barcelona tidak akan bergerak untuk membeli Wijnaldum, sebelum mereka berhasil menjual beberapa pemain lebih dulu. Hal ini semata-mata untuk tambahan keuangan klub dan perampingan skuad.

Kabarnya nama Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo, masuk dalam list yang akan menyusul kepergian Ivan Rakitic dan satu nama tambahan adalah Arturo Vidal yang akan segera tersingkir.

Ini agak membingungkan mengingat Barcelona masih memiliki banyak pilihan lini tengah, seperti Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Miralem Pjanic, Sergi Roberto, Carles Alena, Riqui Puig dan Matheus Fernandes.

Yang jadi kekhawatiran, seperti yang sudah-sudah, akankah pemain incaran Barcelona hanya akan berakhir di bangku cadangan?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network