Kunjungi Timnas U-20 Asuhan Shin Tae-yong, Presiden Jokowi Beri Semangat

"Seperti seorang bapak yang mengunjungi anak-anaknya."

Viral | 01 April 2023, 17:21
Kunjungi Timnas U-20 Asuhan Shin Tae-yong, Presiden Jokowi Beri Semangat

Libero.id - Seperti yang sempat disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Presiden Jokowi akhirnya mengunjungi timnas U-20 asuhan Shin Tae-yong yang baru saja gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang untuk memberikan semangat kepada para pemain dan staf pelatih Garuda Muda.

Sabtu (1/4/2023), Presiden Jokowi menyempatkan diri datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Bersama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Presiden Jokowi tampak menyalami para pemain, sebelum memberi pengarahan, serta berfoto bersama. Ada wajah sedih dan kecewa. Itu karena Indonesia dicoret oleh FIFA dalam statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akibat polemik timnas Israel U-20.

"Saya datang ke sini untuk memberikan semangat kepada timnas U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan," ujar Presiden Jokowi kepada sejumlah awak media di SUGBK, Jakarta.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi meminta Garuda Muda tetap semangat dan tidak patah hati. Presiden Jokowi menjelaskan bahwa, ke depan, Indonesia ingin memiliki tim yang betul-betul siap dalam menghadapi pertandingan olahraga bergengsi internasional.

"Tadi, saya sampaikan bahwa ke depan, kita ingin memiliki tim yang kita bangun sejak awal secara terus menerus berkepanjangan. Sehingga kita bisa mendapatkan timnas yang betul-betul siap," tambah Presiden Jokowi.

Lalu, apa langkah ke depan? Presiden Jokowi menyebut ada banyak ajang yang bisa diikuti anak-anak jebolan timnas U-20. "Karena timnas U-20 masih muda. Masih banyak kesempatan. Mereka bisa main di SEA Games, Asian Games, Piala AFF, dan Olimpiade 2024," kata Presiden Jokowi.

"Saya kira kesempatan itu masih panjang. Jadi, saya sampaikan jangan patah semangat," pungkas mantan Walikota Solo itu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network