Profil Welberlieskott de Halim Jardim, Anak Mantan Pemain Persiba Balikpapan yang Siap Bela Timnas Indonesia

"Disebut-sebut sebagai penerus Steven Gerrard. Layak dibawa Shin Tae-yong ke Piala Dunia U-20."

Biografi | 09 March 2023, 16:24
Profil Welberlieskott de Halim Jardim, Anak Mantan Pemain Persiba Balikpapan yang Siap Bela Timnas Indonesia

Libero.id - Pelatih Shin Tae-yong memiliki peluang memperkuat pasukannya dengan salah satu pemain keturunan Brasil-Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim.

Welberlieskott de Halim Jardim merupakan anak dari Elisangelo de Jesus (Liu) dan Jardim Halim Lielyana yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Welber juga mengikuti jejak ayahnya sebagai pesepak bola dengan bergabung bersama klub asal Brasil, Sao Paulo FC.

Sebelum bergabung dengan Sao Paulo, Welber juga pernah bermain sebagai gelandang di Palmeiras FC pada 2014 hingga 2017.

Menariknya, melalui pernyataan sang ayah, Elisangelo Liu, disampaikan bahwa Welberlieskott de Halim Jardim terbuka untuk bergabung bersama Skuad Garuda.

Selain itu Liu juga menyampaikan jika dia mengizinkan anaknya untuk memperkuat Timnas Indonesia, meskipun harus mendapat persetujuan dari agen dan Sao Paulo FC.

“Agen Welber, Bertolluci Sports dan klubnya Sao Paulo yang punya keputusan (melepas Welber ke Timnas Indonesia). Bagi saya tidak masalah (jika Welber bergabung dengan Timnas Indonesia),” ujar Elisangelo Liu.

"Welber masih (dalam) proses evolusi. Jika PSSI memiliki konsep untuk memanggil Welber ke sana (Timnas Indonesia) dan tim Brazil (Sao Paulo) menyetujui hal tersebut, tentu Welber akan setuju," jelasnya.

Selain itu, Elisangelo de Jesus (Liu) juga turut menyampaikan kemampuan dari anaknya Welberlieskott de Halim Jardim sebagai gelandang di Sao Paulo FC.

Dalam penjelasan lebih lanjut, Welber digambarkan sebagai pemain dengan mobilitas tinggi di lapangan karena memiliki fisik yang bagus.

Kendati demikian, Welber masih harus meningkatkan kemampuan dalam duel bola, mengingat dia masih berusia 16 tahun.

Menariknya, Liu juga percaya jika Welber bisa dilatih dengan baik, maka di masa mendatang dia dapat bermain seperti Steven Gerrard.

“Pendapat saya, dia bermain seperti Gerrard Liverpool,” pungkas Elisangelo.

Sementara itu, Welber sukses merengkuh pencapaian yang mengesankan ketika sedang menimba ilmu di Brasil.

Diungkapkan oleh Inzenfootball lewat Instagram, gelandang berusia 16 tahun itu telah mengamankan sejumlah gelar bergengsi sebagai pemain bola.

Gelar seperti, Champions Paulista (2014/16), Champions Paulista Sub11 2018, pemain terbaik di Champions Adidas Cup 2019, Champion Menvis Cup, hingga Vice Champions under 15 Paulista 2022 berhasil didapatkan.

Potensi mengesankan tersebut tentu bisa menjadi dorongan untuk skuad Shin Tae-yong guna melakoni pertandingan di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Karena Welber memiliki paspor Indonesia, kemungkinan besar PSSI bisa memaksimalkan talenta muda tersebut ke timnas Indonesia tanpa perlu melalui proses naturalisasi seperti yang dilakukan kepada Elkan Baggott.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network