Tak Layak, Barnabas Sobor Posting Kata Kasar Setelah Timnas U-20 Kalah dari Guatemala

"Postingannya seperti mengejek hasil buruk yang didapat timnas U-20 :("

Viral | 23 February 2023, 00:34
Tak Layak, Barnabas Sobor Posting Kata Kasar Setelah Timnas U-20 Kalah dari Guatemala

Libero.id - Barnabas Sobor, pemain Timnas Indonesia U-20 sempat menjadi perhatian setelah memposting kata kasar kelar laga Garuda Nusantara vs Guatemala U-20.

Ya, dirinya diketahui mengunggah kata kasar kelar laga uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala U-20.

"Mampuss" tulisnya di Insta Story.

Namun postingan yang kemudian mendapat banyak kecaman dari para netizen Indonesia itu langsung dihapus olehnya.

Lalu siapa sebenarnya Barbanas Sobor ini? Pemain yang belakangan menjadi perbincangan jauh sebelum dirinya viral karena menggunakan kata kasar.

Dilansir dari Transfermarkt, Barnabas Sobor merupakan pemain kelahiran Jayapura, 13 Februari 20 tahun silam.

Ia memulai debut sebagai pemain sepakbola di klub akademi Persidafon Dafonsoro pada 2017. Dua tahun di sana, Persipura Jayapura mendatangkannya pada April 2019.

Lama di Persipura Jayapura, ia pun sempat dilepas oleh pihak klub pada Januari 2021. Setelah kurang lebih enam bulan tanpa klub, akhirnya ia direkrut oleh Persawangi Banyuwangi.

Siap sangka kiprahnya ternyata membuat tim papan atas sekelas Persija Jakarta terpikat. Pada 1 Mei 2022, ia resmi bergabung dengan Persija Jakarta. Sayangnya, di Persija Jakarta ia minim mendapatkan menit bermain.

Akan tetapi, kemampuannya dilirik oleh Shin Tae-yong. Sampai pada September 2022, ia diboyong untuk ikut pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Selama latihan, Barnabas Sobor memperlihatkan kinerja yang cukup baik. Sampai akhirnya, ia dipercaya bermain di laga uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20 sebagai kapten.

Namun ternyata kepercayaan Shin Tae-yong tak dimanfaatkan dengan baik olehnya. Ia kerap melakukan kesalahan, yang membuat geram Shin Tae-yong. Kendati demikian, Barnabas Sobor tetap dipercaya mengisi skuad Timnas Indonesia U-20.

Bersamaan dengan itu, Persija Jakarta pun meminjamkan ke klub Liga 2 yaitu Riau FC (PSPS Pekanbaru) pada Juli 2022. Pada persiapan Piala Asia U-20 2023, ia kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk ikut TC di Jakarta.

Sayangnya, ia belum memperlihatkan kinerja yang baik. Alhasil di tiga laga uji coba pada Turnamen Mini Internasional 2023, ia tak dimainkan sama sekali oleh Shin Tae-yong.

Parahnya, kelar laga pamungkas turnamen itu melawan Guatemala U-20, ia diketahui mengunggah kata kasar kepada skuad Garuda Nusantara. Hal itu membuatnya terancam dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Meski begitu, Shin Tae-yong belum mengeluarkan pernyataan resmi, siapa saja pemain yang akan diboyongnya ke Piala Asia U-20 2023. Di sisi lain, Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A Piala Asia U-20 2023, yang berlangsung mulai 1 Maret 2023 di Uzbekistan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network