Momen Gol Baiq Amiatun ke Gawang Timnas Wanita Arab Saudi, Gokil!

"Terus semangat Skuad Garuda Pertiwi!"

Viral | 23 February 2023, 00:18
Momen Gol Baiq Amiatun ke Gawang Timnas Wanita Arab Saudi, Gokil!

Libero.id - Timnas Putri Indonesiaditahan Arab Saudi 1-1 di menit-menit akhir dalam pertandingan uji coba internasional FIFA Matchday.

Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi digelar di Stadion Prince Mohamed bin Fahd, Saudi Arabia, pada Rabu (22/2) pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB.

Timnas Putri Indonesia yang dilatih Rudy Eka Priyambada berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak peluit pertama dibunyikan.

Timnas Putri Indonesia juga mampu mengatur alur serangan dengan baik dan bisa memancing pemain Arab Saudi untuk keluar dari area pertahanannya.

Baiq Amiatun berhasil membawa Timnas Putri Indonesia unggul pada menit ketujuh setelah berhasil mengecoh kiper Arab Saudi usai meneruskan umpan terobosan dari Liza Madjar.

Pada menit ke-13 tendangan spekulasi dari tengah lapangan yang cukup terarah dilepaskan Nurhayati. Namun tembakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Arab Saudi.

Kecerdikan para pemain tengah Timnas Putri Indonesia dalam melepaskan umpan-umpan terobosan ke lini depan kerap kali mengancam pertahanan Arab Saudi.

Mulai menit ke-20 Arab Saudi mulai tampil lebih berkembang dengan beberapa kali menyulitkan pertahanan Indonesia.

Namun pertahanan yang baik Timnas Putri Indonesia mampu mematahkan serangan Arab Saudi.

Pada menit ke-27, Arab Saudi mendapatkan peluang emas pertama lewat Mubarok Muhammad. Namun tembakan Mubarok masih melenceng tipis di sisi kiri tiang gawang Indonesia.

Di menit ke-35, pemain Timnas Putri Indonesia Liza Madjar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mampu membahayakan gawang Arab Saudi. Sayangnya, tembakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Arab Saudi.

Pada menit ke-45+1 pemain Arab Saudi kembali membahayakan gawang Indonesia. Kali ini pemain Arab Saudi mampu memanfaatkan celah di pertahanan Indonesia. Untungnya penyelesaian akhir Arab Saudi tidak sempurna karena melenceng ke sisi kanan tiang gawang Indonesia.

Pertandingan babak pertama Timnas Putri Indonesia vs Arab Saudi berakhir 1-0.

Di awal babak kedua Timnas Putri Indonesia langsung tampil menekan. Pada menit ke-50 pemain belakang Arab Saudi melakukan blunder dan dapat dimanfaatkan oleh Dwi Octavianti.

Sayangnya, Dwi Octavianti yang sudah berhadapan dengan kiper Arab Saudi membuang peluang emas setelah tembakannya melenceng ke sisi kanan tiang gawang lawan.

Pada menit ke-57 percobaan tembakan jarak jauh dari Sheva Imut masih terlalu mudah ditangkap kiper Arab Saudi.

Di menit ke-80, Arab Saudi memiliki peluang emas lewat Albandari usai memanfaatkan blunder pemain belakang Indonesia. Namun tendangan Albandari masih dapat diblok kiper Timnas Putri Indonesia Fani.

Sayangnya pada menit ke-85, Arab Saudi mampu mencetak gol penyeimbang 1-1 usai memanfaatkan kemelut di lini belakang Indonesia.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Timnas Putri Indonesia ditahan imbang 1-1 Arab Saudi.

Timnas Putri Indonesia dijadwalkan bertanding dua kali melawan Arab Saudi. Tim Garuda Pertiwi kembali akan menghadapi Arab Saudi di Stadion Prince Mohamed bin Fahd, Saudi Arabia, pada Minggu (26/2) mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network