4 Klub yang Difollow Messi di Instagram, Sinyal Calon Klub Baru

"Teka-teki paling menarik di sepakbola saat ini adalah ke mana Lionel Messi bakal pindah?"

Viral | 28 August 2020, 23:08
4 Klub yang Difollow Messi di Instagram, Sinyal Calon Klub Baru

Libero.id - Tak hanya jago di atas lapangan hijau, kemampuan Lionel Messi dalam 'menyihir' penggemar sepak bola seluruh penjuru dunia menular di sosial media. Hal itu dibuktikan dari jumlah follower di Instagram dimana striker timnas Argentina ini punya 164 juta pengikut.

Dari sekian banyak pengikut itu, Messi hanya mengikuti 230 akun - lebih spesifik lagi 4 di antaranya adalah klub sepak bola. Sebagian besar lain tentu adalah orang terdekatnya.

Klub mana saja yang di ikuti La Pulga di Instagram, dan apakah ada kaitannya dalam perjalanan karier seorang Messi? Libero.id telah merangkum untuk pembaca:

1. Barcelona - La Liga

Tentu saja yang awal-awal Messi ikuti adalah Barcelona, di mana dia memainkan keseluruhan karier profesionalnya - namun hubungan Messi dengan klub Catalunya itu akhir-akhir ini sedikit goyang. Messi pada dasarnya mencoba untuk berhenti mengikuti Blaugrana dalam kehidupan nyata setelah memberi tahu tentang keinginannya untuk pergi musim panas ini.

2. Chelsea - Liga Premier

Selain Barcelona Messi juga ternyata sejak lama sudah mengikuti laman Instagram salah satu klub raksasa Liga Premier yakni Chelsea. Hal itu membuat pengikut Messi di Instagram melempar asumsi baru yang  dikaitkan dengan masa depan pemenang Ballon d'Or enam kali itu.

3. Manchester City - Liga Premier

Kabar mengenai Chelsea di atas sebagian besar berasal dari mantan bek tengah Manchester United Rio Ferdinand yang mengklaim dia tahu saat berselancar di Twitter.

Tetapi satu hal ini lebih dari sekedar kabar burung, yakni minat dan kemauan dari Manchester City untuk melakukan kesepakatan serius dengan Messi. Kabar itu telah jadi percakapan banyak jurnalis dan media yang punya reputasi bagus.

Lionel Messi lewat Instagram seakan mengamini 'bola liar' tersebut. Pesepakbola 33 tahun namun belum juga redup ini mengikuti Manchester City bahkan jauh lebih dulu ketimbang Chelsea.

4. Newell's Old Boys

Terakhir, klub sepak bola lainnya yang Messi ikuti di platform media sosial adalah mantan klubnya semacam kecil yakni Newell's Old Boys. Bakat Messi tak akan benar-benar diketahui dunia luas, jika tak memulai dari Newell's Old Boys.

Menurut Ernesto Vecchio, pelatih masa kecilnya, Messi muda mencetak 234 gol yang luar biasa dalam 176 pertandingan, dan itu dia lakukan hanya dalam rentang waktu 1994- 1999, sebelum akhirnya dia pindah ke akademi La Masia Barcelona dan memulai perjalanan panjang di Catalonia,  setidaknya hingga sekarang.

Messi telah kecewa dengan situasi di Barcelona, yang kini memiliki pelatih baru Ronald Koeman apalagi menyusul kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

Bisakah kita sebut itu sebagai tanda-tanda, atau semacam kode atau sinyal atau apapun itu yang berhubungan dengan isu yang tengah mencuat?

Entahlah, masing-masing punya perspektif dan hanya waktu dan Messi sendirilah yang bakal membuktikan. 4 Klub sepak bola yang Messi ikuti di Instagram bagai sebuah kepingan puzzle dan publik seolah diminta untuk mencocokkan bagian tertentu dalam puzzle itu. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network