20 Pemain dengan Nilai Transfer Akumulasi Termahal Sepanjang Sejarah

"Peringkat 19: Juan Sebastian Veron, Peringkat kedua: Cristiano Ronaldo."

Feature | 25 August 2020, 03:13
20 Pemain dengan Nilai Transfer Akumulasi Termahal Sepanjang Sejarah

Libero.id - Biaya transfer pemain dalam beberapa tahun terakhir benar-benar membuat tercengang. Sebuah klub tak segan-segan membayar mahar selangit kepada pemain yang tengah mereka incar.

Begitulah, sepak bola modern adalah soal uang. Andaikata  kebijakan seperti financial fair play tak berlaku, bukan mustahil klub-klub kaya bakal menghamburkan lebih banyak lagi uang, demi membangun skuad impian mereka.

Berkaitan dengan hal itu, tanpa basa-basi lagi, merujuk situs Transfermarkt, inilah daftar 20 pemain termahal sepanjang masa berdasarkan biaya transfer akumulasi sepanjang kariernya. Jadi nilai uang tidak hanya dihitung dalam sekali transfer tetapi setelah sang pemain berpindah klub beberapa kali.

20. David Luiz - 106,83 juta pounds

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Musim lalu bersama Arsenal, David Luiz jadi biang kerok atas lima penalti dan menerima dua kartu merah  yang mengakibatkan performa The Gunners merosot, namun hal itu tak bisa mengaburkan fakta, bahwa dirinya adalah salah satu bek tengah termahal sepanjang masa. Status itu David Luiz sandang ketika hijrah dari Chelsea ke Parist Saint Germain.

19. Juan Sebastian Veron - 107,64 juta pounds

Pada masanya Sebastian Veron adalah pemain yang benar-benar luar biasa, pesepakbola yang memutuskan pensiun pada musim 2014 silam, sukses mempersembahkan 7 gelar masing-masing kepada klub yang pernah dia bela, di antaranya Chelsea dan Manchester United.

18. Joao Cancelo - 108,36 juta pounds

Joao Cancelo baru berusia 26 tahun dan baru bermain untuk 3 klub profesional,  dalam usia dan riwayat bermain yang relatif muda capaiannya sebagai salah satu bek termahal dalam sejarah sepakbola patut diberi hormat. Cancelo diboyong oleh Man City dari Juventus pada musim panas 2019.

17. Hernan Crespo - 110,65 juta pounds

Mantan pemain Chelsea lainnya dalam daftar panjang ini, adalah Hernan Crespo, penyerang Argentina yang mencari nafkah dengan cara mencetak gol itu mampu mengemas 245 gol sepanjang karirnya. Crespo pernah memperkuat klub klub top Serie A seperti Parma, Lazio, AC Milan dan Inter Milan.

16. Nicolas Anelka - 111,47 juta pounds

Masih dari mantan punggawa Chelsea, laki-laki Prancis yang baru-baru ini membuat film dokumenter bersama Netflix tentang dirinya pribadi  berada di urutan ke 16 dalam daftar pemain termahal sepanjang masa secara akumulasi. Nicolas Anelka pernah merumput di 8 klub berbeda dalam kariernya. Dengan torehan yang tak jauh dari Crespo yakni mencetak lebih dari 200 gol.

15. Joao Felix -  113,4 juta pounds

Libero.id

Kredit: en.atleticodemadrid.com

Beralih ke yang lebih muda dan masih segar di lapangan, Joao Felix mendarat di Atletico Madrid dengan mahar yang fantastis, mantan pemain bintang Benfica ini baru berusia 20 tahun, tetapi kualitasnya jempolan.

14. Paulinho - 114,17 juta pounds

Bagaimana mungkin pemain seperti Paulinho bisa masuk dalam daftar ini? Pertanyaan itu dijawab langsung oleh Guangzhou, klub raksasa Liga Super Cina yang menggelontorkan sejumlah uang ke Barcelona. Gelandang asal Brasil itu kini jadi salah satu megabintang di kompetisi Asia.

13. James Rodriguez - 126,57 juta pounds

Nama James Rodriguez gemilang ketika tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil, sayangnya  pelan tapi pasti karier James agak menurun setelah diboyong oleh Real Madrid. Cedera dan kesempatan bermain yang mulai sedikit jadi faktor utama, namun tetap saja, sebagai individu pesepakbola Kolombia ini masih sangat baik untuk bermain di level tinggi bersama klub lain, Madrid kabarnya bakal segera melepas Rodriguez.

12. Kylian Mbappe -  130,5 juta pouds

Rasanya agak mengejutkan melihat Mbappe tidak masuk dalam sepuluh besar daftar pemain termahal sepanjang sejarah. Meski begitu, akan berbeda halnya ketika Anda melihat kembali daftar pemain termahal dalam beberapa tahun kedepan, usia yang masih muda dan kemampuan merepotkan baris pertahanan lawan yang tiada dua membuat Mbappe banyak diminati klub-klub besar. Tinggal menunggu waktu kebersamaan Mbappe dengan PSG akan berakhir, Real Madrid, Barcelona dan klub raksasa lainnya siap menawar andalan Prancis ini dengan harga mahal.

11. Eden Hazard - 135 juta pounds

Pemain asal Belgia ini belum menemukan momen bagus di Real Madrid, debutnya untuk Los Blancos kurang maksimal,  tetapi  jika menengok kebelakang  Hazard dengan mudah menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Premier dalam dekade terakhir.  Dia mampu mencetak 110 gol untuk Chelsea sebelum pindah ke  La Liga.

10. Ousmane Dembele - 137,7 juta pounds

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Dari segi usia dan nilai transfer, Dembele berada di urutan teratas dalam daftar ini, meski dianggap sebagai pembelian gagal, mantan pemain Borussia Dortmund ini masih punya kesempatan untuk memperbaiki reputasinya di Camp Nou. Kontrak pemain 23 tahun ini baru akan berakhir 2022 mendatang.

9. Gonzalo Higuain -  143,10 juta pounds

Laki-laki Argentina ini adalah seorang pencetak gol berbakat, tidak mengherankan jika Higuain telah bermain untuk beberapa tim terbaik di Eropa. Kini dia berseragam Juventus, setelah sebelumnya Chelsea, Real Madrid, AC Milan dan beberapa lainnya. Higuain sejauh ini telah mencetak 306 gol dalam karirnya.

8. Zlatan Ibrahimovic -  152,19 juta pounds

Zlatan Ibrahimovic, pesepakbola veteran namun belum habis, kematangan dan sederet klub-klub besar yang sempat dia bela masih belum cukup untuk membuat namanya masuk 5 besar, Ibra berada di peringkat 8 dalam daftar ini.

7. Philippe Coutinho - 153,27 juta pounds

Pesepakbola  asal Brasil ini adalah salah satu pemain paling menghibur dalam dunia sepak bola modern, satu angkatan dengan Neymar, sialnya Coutinho terjebak dalam ketidakpastian.

Datang dari Liverpool ke Barcelona dengan harga mahal, tak serta merta membuat penampilannya gemilang. Kini Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munich, dan beberapa pekan lalu dia mempermalukan Barcelona di 8 besar Liga Champions.

6. Antoine Griezmann -  156.6 juta pounds

Antoine Griezman baru dua kali pindah klub sepanjang kariernya, pertama dari Real Sociedad ke Atletico Madrid, lalu dari Atletico ke Barcelona. Secara akumulasi angka yang membuat besar adalah perpindahan kedua. Griezman mengambil  peran penting bagi Prancis dalam kemenangan Piala Dunia 2018, sayangnya hal yang sama belum begitu tampak di Camp Nou.

5. Angel Di Maria - 161,10 juta pounds

Libero.id

Kredit: id.psg.fr

Nama Angel Di Maria seringkali luput dalam perbincangan, banyak orang yang tidak menyadari betapa bagusnya Di Maria. Pemain asal Argentina ini bukan tanpa sebab bisa bermain untuk Real Madrid, Manchester United dan kini PSG. Sebagai seorang gelandang Di Maria tak hanya sukses menciptakan gol, sejauh ini dia juga memiliki 214 assist.

4. Alvaro Morata - 161,10 juta pounds

Ini mungkin benar-benar konyol. Morata yang tampil biasa-biasa saja di Liga Premier tetapi faktanya pesepakbola Spanyol ini merupakan pemain termahal keempat secara akumulasi karena nilai besar saat berpindah klub antara lain  Chelsea, Juventus, dan Real Madrid.

3. Romelu Lukaku - 191,3 juta pounds

Pembelian Lukaku dari Manchester United dianggap menggelikan bagi banyak pengamat, namun  bersama Inter Milan, pemain asal Belgia ini menunjukkan bahwa penilaian orang salah. Lukaku tampil luar biasa dan telah mencetak gol dalam 10 pertandingan Liga Europa berturut-turut, musim pertamanya di Nerazzuri Lukaku sukses menghantarkan Inter Milan berhadapan dengan Sevilla di partai final.

Usianya 27  tahun dan telah mengemas 227 gol, sepertinya perlu berpikir ulang untuk mengolok-olok Lukaku.

2. Cristiano Ronaldo -  207 juta pounds

Megabintang yang kini memperkuat Juventus cuma sanggup bercokol di urutan kedua. Cristiano Ronaldo didatangkan dari Real Madrid dengan biaya transfer mencengangkan. Musim lalu andalan timnas Portugal itu tampil 33 kali dan mengemas 31 gol, dan ikut mengantarkan Juventus merengkuh trofi Serie A.

1. Neymar -  279,18 juta pounds

Libero.id

Kredit: en.spg.fr

Menakjubkan. Itulah satu-satunya kata untuk menggambarkan biaya transfer Neymar. Pemain asal Brazil ini masih belum terkalahkan sejak 2017 silam, Neymar pindah dari Barcelona ke Paris dengan nilai megatransfer. Tanpa perlu penjelasan panjang, Neymar memang pantas mendapatkan predikat itu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network