Layak atau Tidak? Carlo Ancelotti jadi Pelatih Terbaik 2022 versi IFFHS

"Satu lagi penghargaan bergengsi didapatkan Carletto."

Biografi | 11 January 2023, 18:37
Layak atau Tidak? Carlo Ancelotti jadi Pelatih Terbaik 2022 versi IFFHS

Libero.id - Carlo Ancelotti dinobatkan sebagai Pelatih Klub Terbaik Dunia Tahun ini untuk edisi 2022 oleh Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepak Bola (IFFHS). Layak atau tidak?

Ahli taktik asal Italia itu mendominasi peringkat setelah satu musim ketika Real Madrid memenangkan gelar La Liga, Liga Champions, dan Supercopa de Espana. Tak cukup sampai disitu, Carlo Ancelotti juga membawa Real Madrid memenangkan Piala Super Eropa.

Carlo Ancelotti menang dengan selisih besar. Mantan pelatih AC Milan itu berhasil mengumpulkan 245 poin. Jumlah itu berarti 200 poin lebih banyak dari Pep Guardiola dari Manchester City.

Untuk posisi ketiga ada nama Walid Reragui, yang memenangkan Liga Champions Afrika bersama Wydad Casablanca. Pelatih asal Maroko kelahiran Prancis itu kemudian menjadi buah bibir selama Piala Dunia 2022. Dia berhasil mengantarkan Maroko mencapai semifinal.

Hebatnya, ini adalah ketiga kalinya Carlo Ancelotti memenangkan penghargaan tersebut. Sebelumnya, dia dinobatkan sebagai Pelatih Klub Terbaik Dunia pada 2007. Ketika itu, dia memimpin AC Milan. Kemudian, pada 2014, ketika dia memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid.

Carlo Ancelotti saat ini berada di musim keduanya di Los Blancos, dengan kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2024.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network