Daftar Penghargaan Individual di Piala Dunia 2022, Diborong Argentina

"Hanya menyisakan satu award untuk Kylian Mbappe."

Biografi | 19 December 2022, 03:30
Daftar Penghargaan Individual di Piala Dunia 2022, Diborong Argentina

Libero.id - Kylian Mbappe gagal membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2022. Tapi, striker Paris Saint-Germain (PSG) itu membawa pulang Sepatu Emas alias pencetak gol terbanyak dengan 8 gol dan 2 assist.

Prancis gagal back to back juara Piala Dunia seusai ditaklukkan Argentina di Lusail Iconic Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Bermain imbang 3-3 selama 120 menit, Les Bleus akhirnya tumbang 2-4 dalam drama adu penalti.

Meski gagal mengulangi catatan empat tahun lalu di Rusia, Kylian Mbappe menutup turnamen dengan koleksi delapan gol seusai mencetak hattrick ke gawang Argentina. Jadi, pemain Paris Saint-Germain (PSG) terseburt berhak membawa pulang penghargaan Golden Boot.

Kylian Mbappe menyamai catatan Ronaldo (Brasil) di Piala Dunia 2002 dan Guillermo Stabile (Argentina) di Piala Dunia 1930. Keduanya juga menjadi top skor dengan 8 gol.

Meski Kylian Mbappe menyabet Sepatu Emas, Argentina mendominasi penghargaan individual. Lionel Messi sudah pasti menjadi Pemain Terbaik di Piala Dunia 2022. Kemudian, Emiliano Martinez menjadi Kiper Terbaik. Terakhir, ada Enzo Fernandez yang menjadi Pemain Muda Terbaik.

Daftar lengkap pemenang penghargaan individual di Piala Dunia 2022:

Golden Ball: Lionel Messi
Golden Boot: Kylian Mbappe
(8 gol, 2 assist)
Golden Glove: Emiliano Martinez
Young Player Award: Enzo Fernandez

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network