Pesepakbola Kidal vs Pesepakbola Kanan: Siapa Menangkan Duel di Antara Pemain Terhebat

"Faktanya, bisa dibilang pemain terhebat dalam sejarah permainan, Lionel Messi, tidak terlalu mahir menggunakan kaki kanannya."

Feature | 16 August 2020, 03:58
Pesepakbola Kidal vs Pesepakbola Kanan: Siapa Menangkan Duel di Antara Pemain Terhebat

Libero.id - Seorang pesepakbola di level tertinggi seharusnya cukup bagus untuk menggunakan kedua kakinya dengan sama baik. Faktanya, bisa dibilang pemain terhebat dalam sejarah permainan, Lionel Messi, tidak terlalu mahir menggunakan kaki kanannya. Jadi, kesimpulan yang dapat kita ambil: tak ada pesepakbola yang sempurna, yang mampu mengoperasikan kedua kaki mereka.

Berkenaan dengan itu, pada 13 Agustus yang lewat adalah Hari Kiri Internasional – situs berita dan olahraga Spanyol Marca telah memilih untuk kemudian memamerkan 11 pemain dengan kaki terbaiknya yang fenomenal. Baik kaki kiri atau kanan.
 
Dan Givemesport telah memutuskan  untuk menilai setiap posisi dan memberikan poin kepada siapa saja yang dianggap terbaik. Apakah pemain kidal lebih baik atau pengguna dominan kaki kanan lebih unggul?  Simak pilihan mereka:

Libero.id

Pesepakbola kanan

Libero.id

Pesepakbola kidal.

Penjaga Gawang :  Kaki kanan: Gianluigi Bufon vs Kaki kiri: Iker Casillas

Dua penjaga gawang legendaris tidak diragukan lagi. Tapi Givemesport menjatuhkan pilihan kepada Gianlugi Buffon. Alasannya kiper utama yang pernah menjuarai Piala Dunia bersama Italia itu punya karier sepakbola yang lebih panjang dari Casillas. Dan Buffon lebih dominan kaki kanannya.
Dengan begitu, skors awal-awal adalah berikut : Kaki kanan 1-0 Kaki kiri

Pemain Belakang: Kaki kanan: Cafu vs Kaki kiri: Paolo Maldini

Cafu dan Maldini adalah rekan satu tim untuk waktu yang lama, saat memperkuat AC Milan. Namun untuk urusan pertahan tim Italia itu lebih unggul dalam hal ini.
Jadi, skors saat ini berubah dengan imbang: Kaki kanan 1-1 Kaki kiri

Pemain Belakang: Kaki kanan: Franco Baresi vs Kaki kiri: Daniel Passarella

Tak bisa dipungkiri keduanya merupakan generasi dua bek tengah terbaik yang pernah ada di dunia,  tetapi Franco Baresi bermain lebih lama dan punya capaian yang tak disamai oleh Passarella yakni pernah berada di urutan kedua dalam Ballon d'Or (1989). Pemain dengan kaki andalan kembali memimpin, skors: Kaki kanan 2-1 Kaki kiri

Pemain Belakang: Kaki Kanan: Franz Beckenbauer vs Kaki kiri: Roberto Carlos

Pemain yang jelas sangat berbeda dan bermain di posisi berbeda, namun demikian kami kesulitan menentukan siapa yang lebih baik. Dan inilah keputusan Givemesport: Beckenbauer mendapat anggukan setuju lebih banyak. Jadi skors terkini, kanan memperlebar jarak: Kaki kanan 3-1 Kaki kiri

Gelandang: Kaki kanan: Mauro Silva vs Kaki kiri: Fernando Redondo

Dua gelandang bertahan yang sebetulnya sama baik, tetapi Givemesport harus memberikan ini kepada Redondo, sebab pria Argentina itu  gelandang komplet yang unik dan istimewa.
Skors berubah : Kaki kanan 3-2 Kaki kiri

Gelandang: Kaki kanan: Michel Platini vs Kaki kiri: Ferenc Puskas

Givemesport menegaskan tidak peduli seberapa bagus seorang Platini bermain. Namun, jika seseorang mencetak 622 gol dalam 629 pertandingan, dan dengan itu diganjar penghargaan oleh federasi sepak bola dunia, maka pilihan Givemesport sangat bisa dipertanggungjawabkan: Puskas mendapat penghargaan itu dan lalu hingga sekarang penghargaan itu dinamai menurut namanya: Puskas Award.

Dengan begitu pemain kidal menyamakan kedudukan : Kaki kanan 3-3 Kaki kiri

Gelandang: Kaki kanan: Zinedine Zidane vs Kaki kiri: Bobby Charlton

Jika penilaiannya adalah soal patriotik tak sungkan untuk memberikan ini kepada Charlton, namun itu bukanlah titik berat penilaiannya, keindahan bermain, ketenangan, serta lainnya jadi pilihan penilaian, untuk itu harus menyerahkannya kepada Zizou.
Pria Perancis yang kini jadi pelatih Real Madrid membawa kanan unggul lagi, skors : Kaki kanan 4-3 Kaki kiri

Penyerang : Kaki kanan: Pele vs Kaki kiri: Rivelino

Dua pemain Brasil yang luar biasa tetapi Pele dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa dengan 643 gol dalam 656 pertandingan. Lagi-lagi menambah angka, skor: Kaki kanan 5-3 Kaki kiri

Penyerang: Kaki kanan: Alfredo Di Stefano vs Kaki kiri: Diego Maradona

Menentukan juru gedor terbaik versi sendiri memang selalu sulit, namun pilihan adalah pilihan, kini tersaji dua nama terbaik: Alfredo di Stefano adalah Legenda terbesar dalam sejarah Real Madrid tapi Maradona adalah Maradona. Hanya ada satu pemenang. Givemesport memilih Maradona

Pesepakbola kidal terus mengejar: Kaki kanan 5-4 Kaki kiri

Penyerang: Kaki kanan: Cristiano Ronaldo vs Kaki kiri: Lionel Messi

Bergeser sejenak ke abad yang lebih modern, ini seharusnya tidak mengecewakan siapa pun, antara King Leo dan CR7 adalah sebenar-benarnya pesaing.  Saat ini mungkin dua pemain itu adalah yang terhebat sepanjang masa, tapi Givemesport memberikan penilaian yang lebih baik kepada Messi.

Dan Skors kembali berimbang, akankah pesepakbola kidal berhasil comeback? Sementara masih: Kaki kanan 5-5 Kaki kiri

Penyerang: Kaki kanan: Johan Cruyff vs Kaki kiri: Hugo Sanchez

Sebagai penutup, Givemesport dihadapkan pada dua nama besar yang lagi-lagi pernah membela klub yang punya sejarah rivalitas abadi. Hugo Sanchez  yang dari Meksiko menghabiskan waktu di duo Madrid bersama Atletico dan Real, mencetak 290 gol jika digabungkan. Sementara itu, mendiang Cruyff yang hebat memenangkan Ballon d'Or tiga kali dan sorotan karirnya termasuk di Ajax - di mana dia mencetak 190 gol dalam 240 pertandingan liga - dan  saat di Barcelona pria Belanda ini adalah sosok yang sulit dilupakan,  oleh karena itu, Cruyff memenangkannya untuk kaki kanan.

Berakhir sudah dengan  skors yang mesti diterima : Kaki kanan 6-5 Kaki kiri.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network