Bukan Hanya Lionel Messi, Argentina Juga Punya Enzo Fernandez

"Ini gol perdana untuk tim nasional.."

Biografi | 27 November 2022, 04:12
Bukan Hanya Lionel Messi, Argentina Juga Punya Enzo Fernandez

Libero.id - Tim nasional Argentina membuka asa ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 lewat dua gol Lionel Messi dan Enzo Fernandez untuk mengalahkan Meksiko 2-0 di Lusail Iconic Stadium, Doha, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

La Albiceleste mengawali turnamen di Qatar dengan mengecewakan. Mereka dikalahkan Arab Saudi 1-2. Itu menghentikan rentetan 36 pertandingan tak terkalahkan milik juara Copa America 2021.

Namun, Argentina bukan tim kaleng-kaleng. Menghadapi pertandingan kedua, Lionel Scaloni belajar dari hasil lawan Arab Saudi. Dia mengganti lima pemain di starting line-up, dan memasukan sejumlah tenaga segar di babak kedua untuk membuat La Albiceleste tetap bertenaga. Salah satunya Enzo Fernandez.

Penyerang Benfica itu menggenapkan kemenangan Argentina lewat sebuah gol cantik dari dalam area penalti El Tri. Mendapat assist Lionel Messi, pemuda berusia 21 tahun menjebol jala Guillermo Ochoa lewat tendangan melengkung.

Ini adalah pencapaian bagus Enzo Fernandez. Pasalnya, jebolan River Plate itu tergolong baru di tim Tango. Dia baru bergabung dengan timnas senior pada 3 November 2021 saat dipanggil Lionel Scaloni untuk dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOl.

Tapi, Enzo Fernandez harus menunggu satu tahun untuk tampil. Debutnya baru terjadi pada 24 September 2022 saat masuk di menit 64 menggantikan Leandro Paredes dalam kemenangan 3-0 Argentina atas Honduras.

Berkat performa stabil di Benfica, Lionel Scaloni memilih Enzo Fernandez untuk Piala Dunia 2022. Dan, pada penampilan kelimanya berseragam La Albiceleste, pemain yang membantu Defensa y Justicia juara Copa Sudamericana 2020 dan Recopa Sudamericana 2021 itu mencetak gol perdana.

Itu gol yang sangat penting ke gawang Meksiko. Lebih istimewa lagi, gol tercipta dari umpan sang idola, Lionel Messi.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network