Aksi Gokil Lionel Messi di Piala Dunia 2014, Mungkinkah Terulang di Piala Dunia 2022?

"Langsung saja simak video berikut ini.."

Viral | 20 November 2022, 16:01
Aksi Gokil Lionel Messi di Piala Dunia 2014, Mungkinkah Terulang di Piala Dunia 2022?

Libero.id - Lionel Messi kembali jadi sorotan saat Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar. La Pulga cukup diunggulkan membawa Argentina ke final lagi setelah Piala Dunia 2014.

Timnas Argentina mencapai final Piala Dunia 2014. Tapi, La Albiceleste kalah 0-1 dari Jerman di perpanjangan waktu. Pemain kunci mereka, Lionel Messi, berperan penting saat membawa Argentina lolos ke fase gugur. Saat itu, dia mencetak empat gol di babak penyisihan grup.

Lionel Messi juga memainkan peran penting dalam pertandingan babak 16 besar melawan Swiss dan dianugerahi Bola Emas di akhir turnamen.

Saat itu, Lionel Messi belum meraih penghargaan besar bersama negaranya. Itu kerap menjadi bomerang untuk La Pulga sendiri, terlepas dari prestasinya di level klub. Banyak yang percaya dia tidak pantas mendapatkan Bola Emas di Brasil. Banyak pemain Jerman dan James Rodriguez dari Kolombia yang dinilai lebih pantas mendapatkan penghargaan itu.

Kemudian, Presiden FIFA, Sepp Blatter, mengakui pada Oktober 2014. "Saya pikir keputusan itu salah. Saya terkejut ketika menerima keputusan komite. Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka hanya melihat 10 pemain yang ambil bagian di final," kata Sepp Blatter ketika itu.

Terlepas dari kontroversi tersebut, para penggemar percaya bahwa Lionel Messi sangat tidak beruntung karena kalah pada rintangan terakhir. 

Jelang Piala Dunia 2022, rekaman aksi Lionel Messi pada Piala Dunia 2014 viral di media sosial. Dalam tayangan itu terlihat La Pulga menampilkan aksi-aksi yang memukau. Itu beda dengan pendapat umum yang berlaku.

Rekaman itu diharapkan terjadi lagi di Piala Dunia 2022. Pada ajang tahun ini, La Pulga sudah jauh lebih matang, dewasa, dan tidak asal-asalan. Apalagi, dia dikelilingi oleh anak-anak muda yang siap berkerja dan berkorban agar dirinya bisa mengangkat Piala Dunia layaknya Diego Maradona.

"Sejujurnya, Messi pantas mendapatkan Piala Dunia. Dia akan selalu menjadi GOAT saya," tulis salah satu penggemarnya di Twitter.

Yang lain menambahkan: "Skuad Argentina telah mengecewakan Messi dalam banyak kesempatan". Sedangkan yang ketiga menyatakan, "Dalam hati saya, Messi memenangkan Piala Dunia ini".

Lionel Messi berbicara dengan Mundo Albiceleste pada tahun 2018 dan mengatakan dia memikirkan kekalahan dari Jerman setiap hari. "Saya sedang memeriksa Instagram dan saya melihat salah satu drama (final 2014) dan saya berkata bahwa saya tidak ingat permainan yang kami miliki," kata Lionel Messi.

"Saya telah melihat sangat sedikit dari pertandingan itu setelahnya. Kesempatan yang saya lewatkan di (final Piala Dunia) saya masih berpikir tentang cara saya menendang bola itu, cara saya menginjakkan kaki saya, seberapa buruk saya melakukannya," tambah Lionel Messi.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Viral

Artikel Pilihan


Daun Media Network